Minggu, 04 Agustus 2013

Comfort Zone


"Kadang zona nyaman membuat kita lemah, manja, dan lengah. Tapi, ketika kita dihadapi cobaan, baru kita jadi berusaha terus berusaha untuk bertahan. Mungkin tidak mudah tapi ya hanya itu yang bisa kita lakukan. Bertahan, Ikhlas dan pasrah kepada Allah Swt. Disaat itulah, Tuhan pasti akan kasih kita jalan yang lebih indah daripada sebelumnya." (kata bijak)

Setuju banget dengan kalimat diatas. Mungkin kebanyakan orang akan merasakan hal yang sama ketika kita berada di zona nyaman tersebut. Lemah, manja akan bisa membuat kita menjadi malas. Malas untuk bergerak, berkarya dan lainnya. Namun, ketika kita dihadapi cobaan oleh Allah Swt. Hidup kita akan lebih berwarna dan hidup. Karena disana ada sebuah usaha yang keras. Membuat kita semakin giat dan terus bergerak agar bisa menyelesaikan cobaan tersebut. Jadi, menurut saya kita harus bersyukur akan dua kondisi tersebut.



Pertama, Memang enak berada di zona nyaman itu. Tapi, jangan sampai dengan kenyamanan tersebut membuat kita lengah atau bahkan sampai melupakan kepada pemberi zona nyaman tersebut, Allah Swt. Kedua, Dulu pas saya masih kecil (SD) sempat terlintas di dalam pikiran. " Kenapa hari-hari itu selalu ada aja masalah." Sekarang baru tahu kalau hidup itu memang layak untuk diperjuangkan dan hidup akan lebih berwarna jika kita dihadapi masalah. Apalagi kalau kita bisa bijak dalam menyelesaikannya. Jadi, jangan pernah mengeluh ya ketika masalah/cobaan itu datang. Hal itu menunjukkan bahwa Allah Swt sangat menyayangi kita. Ia ingin menguji seberapa besarkah rasa cinta kita kepada-Nya ketika kita sedang diuji. Akankah kita selalu menjadikan Ia sebagai tempat meminta ?

@sefiindria

0 comments:

Poskan Komentar