Minggu, 11 Agustus 2013

Arti sebuah pertemuan

1,2,3,4
Iya sekitar kurang lebih 4 jam saya bersama mereka hari ini, minggu, 11 Agustus 2013. Bahagia, canda,tawa, dan terharu. Saling berbagi ilmu,cerita dan sedikit nostalgia terkait saat paskibra dulu. Tapi kalau mau berbagi ilmu, cerita dan apalagi mengingat2 kembali saat paskibra, bahkan waktu satu hari itu ga bakalan selesai. Khususnya mengenai paskibra. Ada beratus2 kenangan dan pengalaman disana. Hehe maaf aga lebay.
Malam itu, tiba-tiba ada yang sms dan mention ditwitter juga.
"Sefi, mudik ga ?", dini temanku sms.
"Ga ko. Ada apa din ?", balas sms
"Kita silaturahim ke rumah dila yuk", ajak dini
"Owh boleh-boleh2. Mau jam berapa ?", tanyaku
" Sekitar jam 10an ya. Langsung ke rumah dila",balasku
"Oke sip. Yang laen udah di ajak ?", tanyaku
"Meli dan Niluh yang belum. Hendy dan rayyana bisa katanya.", balas dari dini
" Okeh, nanti sefi aja yang menghubungi mereka. Kalau niluh paling lewat twitter."
" Okeh sip."dini
Ke esokan harinya. Kebetulan saat itu abang saya mau pergi juga. Ya udah deh sekalian aja minta anterin. Ya,walaupun sedikit menunggu lama dia mandi dulu dan ganti baju. Untungnya cowo,kalau salin kan ga lama2 beda kalau cewe hehe.
Selama didalam perjalanan saya melihat kanan kiri. Begitu banyak perubahan, ada mall baru, jalan raya yang diperlebar dan suasana yang mulai rada ramai.
Setelah tiba didepan gerbang rumah temanku.
"Siapa sef ?", tanya teman2 curiga.
"Ya, abang aku lah. Mau siapa lagi hehe.'jawabku
'Eh yang lain mana, Hendy Otw katanya. Fensi pulang kampung, Melyana dan Niluh di Palembang, trus kalau rayyana, ga jadi ikut lagi nunggu rumah.
Oke udah dulu ya absennya.
Kami adalah alumni paskibra SMA Negeri 7 Bandar Lampung. Angkatan 16 (2007/2008). Saat awal-awal kami berjumlah 26 orang. Tapi, ya karena itu tuh...pada tau kan ya, paskibra itu kayak gimana. Disiplin dan melatih mental banget. Hingga akhirnya seleksi alam pun tetap terjadi di organisasi ini. Semakin hari, banyak dari teman-teman yang berguguran. Sampai pada akhirnya, kamilah yang bertahan, berjumlah 9 orang. Wow...dari 26 loh. Subhanallah kan ya. Menurut saya,'hanya yang mau dan mampu yang bertahan." Oke cukup segitu dulu perkenalannya. Nanti saya lanjutkan di AboutMe. InsyaAllah.
Kalau boleh jujur, ketika lagi  liburan atau pulang ke lampung. Berkumpul bersama kalian adalah salah satu agenda besar yang harus ditunaikan. Selain berkumpul dengan keluarga tercinta ya,kalau ini mah udah wajib. Mau tinggal.dimana lagi kalau ga dirumah orang tua hehe. Lanjut...Ya iyalah, siapa yang ga rindu. Kita yang dulu sama-sama berjuang di Paskibra. Saling belajar mengenal dan memahami satu sama lainnya. Ada sesuatu yang masih mengganjal aja kalau belum ketemu keluarga paskibra, apa lagi dengan ade2 yang dibawah kita. Pengen tau banget, seperti apa ya mereka. Akankah sama seperti kami dulu ? Yang waktu awal2, masih agak polos gitu hehe
Memang benar orang bilang, "Bahagia itu sederhana, ga perlu banyak mengeluarkan uang banyak2, jalan2 kesana kemari. Sesederhana...ketika kita bisa berkumpul dengan orang2 yag kita sayangi dan cintai." Disinilah Allah mengajarkan kita, mencoba menunjukkan kepada kita arti sebuah kebahagian, semata-mata mendidik kita agar senantiasa bersyukur kepada-Nya bahkan dalam hal terkecil sekalipun. Alhamdulillah.
Terima Kasih ya Allah kau telah menganugrahkan mereka (orang2 yang ku sayang) dalam hidup ini. Semoga kelak kita bisa bertemu dijannah-Nya kelak. Aamiin  :-)
Ni dia kami, hanya ber 5 yang datang.

0 comments:

Poskan Komentar