Minggu, 27 Juli 2014

The last Moment in Garut

19 Juli | H20 KKP | H21 Ramadan
Bismillahirrohmanirrohim

Ga nyangka aja kalau tadi malam adalah malam terakhir bersama kelompok KKP desa Karya Mekar. Diluar prediksi. Semua plan yang udah ada jadinya pada batal terutama belanja oleh-oleh. Ya sudahlah, suatu saat mungkin bisa mampir ke sini lagi. Juga, janjian sama temen yang tadinya mau pulang ke Bogor bareng tgl 23, terpaksa deh minta ke dia supaya di majuin tgl 22. Hehe...biar cepet sampe Lampung. Dan pada akhirnya, dia juga setuju tuk pulang bareng tgl 22, selasa nanti. Yeah...

Pagi ini tidak begitu dingin. Secercah mentari menghangatkan, menambah semangat diriku tuk melakukan packing.
"Ya....namanya juga packing,mau pulang ke rumah. Siapa sih yang ga semangat ? :D , kata temenku.
'Menyapu bersih' seluruh barang dari sisi kamar, ruang tengah, lemari,dll. Agar barang2 yang ku punya tak ada yang ketinggalan. Ia...karena ba'da lebaran nanti aku ga balik kesini lagi, melainkan KKN di pulau sebrang. InsyaAllah.
Sekitar pukul 13.00 Aku sudah siap2 dan berpamitan dengan teman2 & ibu dan bapak, tempat kami tinggal. Yah...ibu pemilik rumah sedikit meneteskan air mata. Tapi, Alhamdulillah aku kuat tuk menahan air mata ini.
"Pamit dulu ya. Yang akur dan semanga tuk programnya. Daah...Asssalamualaikum.", kataku meninggalkan sebuah pesa ke temen2.
" Iya...salam ya buat temen2 ybg di Kalimantan.", kata temenku dari kejauhan.
"InsyaAllah."


"Perasaan sefi deh yang kemaren2 itu kalem dan ga berisik kapan pulang, kapan pulang. Tapi kenapa dia yang ninggalin duluan ya.", kata temenku.
"Ha...ha... | Iya juga sih. Mungkin...| Udah ah, nanti juga kalian bakalan pulang kan.",kataku
(Pikirku dalam hati)

Iya juga sih, diantara kita ber4, cuma akh yang ga rewel dan ga galau tuk pulang. Stay cool :D | Tapi kenapa aku yang ninggalin duluan ya ? Dan diantara kami ber 4 pun, aku duluan yang bisa menikmati sejuk nya malam di kota Garut. Ya....ke kota Garut menikmati makan malam bersama adalah salah satu impian.kami bersama ;D | Wajar sih kalau kami jarang maen ke kota, desa kami itu berada di paling atas dan jarang kendaraan kalau udah malam2 gini.

Malam ini tak hanya menikmati udara sejuk kota Garut, melainkan mendapat hadiah luar biasa yaitu ditraktir makan sama ibu ketua PKK (desa Pasirwangi), kami ber 7 ditraktir dirumah makan nasi padang. Waah...Allah tau aja apa yang aku inginkan. Alhamdulillah.

Sekitar pukul 21.00 kami tiba dirumah, di desa Pasirwangi. Lumayan perjalanan tadi ke Kota. Cukup melelahkan. Tapi, Alhamdulillah tetap tak menyurutkan semangat ini tuk beribadah kepadaNya.
Rasa kebahagiaan ini pun bertambah, ada2 saja moment yang begitu indah ku lewati sebelum benar2 pergi meninggalkan Garut, yaitu bisa berpamitan dan berjumpa dengan teman2 ESL yg lain. Ya walaupun hanya sebagian. Tak apalah.

Terima Kasih ya Rabb tuk hari ini, kemarin dst. SkenarioMu memang unpredictable & so beautifull. GutenNacht !!

0 comments:

Poskan Komentar