Rabu, 02 Juli 2014

30 Juni 2014 | H1 KKP | H2 Ramadan

Untuk ke depannya. Saya akan bercerita tentang Kuliah Kerja Profesi atau disingkat dengan KKP IPB 2014. Untuk bulan ini (Juli), saya KKP bertempat di Desa Karya Mekar, Kecamatan Pasir Wangi, Kabupaten Garut, IndONEsia.
Simak ya...telusuri hikmah dan belajar dari keadaan yang ada. Hehe...
#
02.30 » Menjadi yang pertama nih keluar dari kos an Al Iffah, setelah bada taraweh tadi malam minta restu dan doa kepada seluruh penghuni santri Al Iffah. Selamat tinggal Al Iffah, I will miss You...||
Oh iya, seputar keberangkatan nih, kita semua saling jemput ke kosan loh. Ya maklum...itu jam 2an, dan kampus & kos2an lagi marak2nya pencurian. Jadi merasa parno :D
03.30 » bis mulai melaju menuju Garut. Bismillahirrohmanirrohim, semoga bisa membawa perubahan yang baik. Semangat !!! | Selamat tinggal keluargaku di Bogor #Puskomnas #alhurriyyahip #aliffah #sangPenjaga #kemalaIpb | Mohon doanya...
09.00 » Alhamdulillah tiba juga nih di Kabupaten Garut, kita disambut dulu nih dengan Bupati dan Kades2 Garut di Pendopo. Wuiih...Subhanallah, sebuah apresiasi yang dahsyat. Jadi makin semangat hehe | Dan mungkin disinilah menjadi akhir dari pertemuan dgn teman2 dan dosen2 terutama yang sedepartemen, ESL 48. Selamat Berjuang !!!
13.00 » Alhamdulillah tiba juga di penginapan kami yaitu di tempat Pak Lurah/ Kepala Desa Karya Mekar, Pak Ayi Supriatna namanya. Subhanallah...saat tiba di penginapan, mulai dari memasuki pintu gerbang, beuatiful, tanaman tertata rapi dan sebuah rumah yang sederhana tapi sangat cantik. Dari depan rumah pun kami bisa melihat pemandangan yg kece. Eits...sebentar. Memang pemandangannya indah banget. Tapi, suhu disini kawan, So Cool....sekitar 24 derajat celcius. Jadi ga kebayang kalau di luar negeri nanti (Aamiin) pas musim dingin yang bahkan sampai minus. Hu...
Setelah perkenalan sebentar dengan keluarga Pak Lurah...kami pun segera berberes, sholat dzuhur berjamaah dan mandi.
Kami ? Iya kami. Kami yang beranggota 5 orang. Mau tau siapa aja ? Hmm...
1. Firdaus Herdian » Ini dia Kordes kami. Kaum minoritas, cuma 1 hehe. Asalanya dari Bogor. Setelah beberapa hari mengenalnya, beliau orangnya bertanggung jawab, peduli, pemikirannya luas, rajin solat juga dan yang paling penting adalah orang yg bisa selalu standby menjadi imam ketika kami sholat. Ya iyalah ya...cowo sendiri :D
2. Campina Illa Prihantini » Sengaja nih dimulai dari camp (panggilannya), cewe yang menjadi urutan pertama dari kita ber4, kalau sesuai dgn NIM hehe | Orang yang sering banget menhubungi ayahnya. Ya, wajar sih, soalnya dia teh anak pertama. Camp, asalnya dari Madura. Dan karena dia yang paling kecil diantara kita ber4, kita panggil ade deh :D | Setelah beberapa hari, kenal Camp juga, Hm..kerenlah orangnya. Pinter, riang, penyemangat, rajin dan lucu :D
3. Hilda Septiana » sering kita panggil beyonce nih. Entahlah dari mana asalnya datang panggilan itu, ikut2an aja :D | Kalau dia nih, orang yang paling 'besar' diantara kami ber4 #ups Maaf beyon hehe. Asalnya dari Bekasi. Orangnya itu,pinter, rajin, baik, lucu, dan 'kuat'. Aasyiiklah orangnya.
4. Saya » Ya...panggil aja sefi. Asal dari Lampung. Orangnya kayak gimana ? Hm...terserah aja deh, orang mau bilang apa. Yang pasti, selalu punya semangat tinggi dan selalu ingin mencoba orang yang paling bermanfaat tuk orang sekitarnya. InsyaAllah.
5. Lanie » asalnya dari Tasikmalaya. Orangnya aasyiik, pinter, baik, perhatian dan lucu juga :D
Itulah our team.
Oh iya, kita punya jargon loh. Ini dia jargonya ...
' No Ngeluh, No Cry , Fighting !!! '
Oke...cukup sampai disitu tuk hari pertama KKP. Merekalah yang bakal menjadi orang penting tuk satu bulan ke depan. Saling menjaga, menasehati, sayang, perhatian dan saling memberi semangat , semoga tercipta di dalam 'keluarga' kecil ini. 
S E M A N G A T !!!
Garut, 10.48 WIB.

0 comments:

Poskan Komentar