Kamis, 30 Januari 2014

The Perfecet Muslimah Part 2

Bagian 2 : Suci cintanya
Katakan ‘I Love You’ sejuta kali, tak sekecil pun kukorbankan hatiku untukmu. Katakan ‘Ijab Qobul’ sekali kan kuberikan seluruh jiwaku untukmu.
Kirimkan jutaan bait romantis untukku, sedikitpun ku tak akan terkesima olehmu. Tapi ucapkan sepatah kata penghalalan di depan waliku, seumur hidupku ku akan selalu mengagumimu.

Judul 1 > Rahasia Terbesar Pintu Jodoh
“Menanti jodoh,rezeki,kematian bukan dengan diam pasrah menunggu. Nantilah dengan berprilaku yang baik, berprasangka yang baik dan memohon yang baik. Tuhan hanya menjodohkan manusia dengan orang yang tepat baginya.”
Rahasia terbesar pembuka pintu jodoh adalah senantiasa berbuat baik. Cukup. Hanya itu.
Khodijah tak tahu kalau jodohnya adalah Muhammad. Yang ia tahu Muhammad adalah jodoh yang diidamkannya.
“Jangan kau kira cinta datang dari keakraban dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah putra dari kecocokan jiwa. Jikalau itu tiada, cinta takkan pernah tercipta dalam hitungan tahun,bahkan milenia.” (Khalil Gibran)


Ada kriteria nih dalam memilih calon suami bagi seorang wanita :
ü  Hebat Ilmu agamanya
ü  Indah perilakunya
ü  Anggun petuturnya
ü  Besar pengaruhnya
ü  Banyak sahabatnya
ü  Kreatif pemikirannya
ü  Menarik parasnya
ü  Sehat raganya
ü  Kuat jiwanya
ü  Baik finansialnya
Dan biasanya,cowok dengan kriteria sehebat itu akan memilih wanita yang sebanding. Maka segera Fatimahkan dirimu, agar Allah meong-Ali-kan jodohmu.

Judul 2 > Inilah Jodoh Terbaikmu
Tip mengetahui karakter Orang yang kita cintai ?
§  Tanyakan bagaimana responnya ketika sedang ditimpa musibah
§  Tanyakan bagaimana responnya ketika bahagia
§  Tanyakan bagaimana responnya saat marah
§  Tanyakan bagaimana responnya saat sedang jenuh
§  Tanyakan bagaimana ibadahnya pada Tuhan
§  Tanyakan bagaimana kehati-hatiannya menjaga diri dari larangan-Nya
§  Tanyakan bagaimana rasa sayangnya kepada anak-anak
§  Tanyakan bagaimana rasa hormatnya pada orang tua
§  Lihatlah bagaimana karakter sahabat-sahabatnya
§  Tanya pada tetanggany,bagaimana mereka mengenalnya
§  Tanya pada sahabatnya,bagaimana sifatnya
§  Amati pergaulan serta tempat apa yang paling sering dikunjungi

“Jika kau memiliki rasa cinta yang hebat kepada seseorang, bangunlah ditengah malam lalu panjatkan doa pada-Nya.”Tuhan, jika Isa orang yang baik bagi kebaikan agamaku,duniaku dan akhiratku. Tolong pertemukan kami dalam bingkai yang halal. Tapi jika dia orang yang bakal meruntuhkan agamaku,melemahkan duniaku dan menyengsarakan akhiratku,jauhkan hamba darinya dengan cara-Mu.”
Biarkan Tuhan yang Maha Memilihkan.

Bagian 3 : Luas Pengaruhnya
Kehidupan The Perfect Muslimah bukan untuk dikagumi. Tapi untuk diteladani. Bukan untuk disanjung tapi untuk dinikmati. Bukan untuk di puji-puji tapi untuk dijadikan pedoman untuk menggapai kualitas pribadi yang makin berkembang dari waktu ke waktu.

Dia bukan pribadi yang nyaman dengan kesendirian. Dia bukan individualis. Dia orang yang mudah beradaptasi dengan lingkungan baru. Dia grapyok dengan siapa pun. Teman-temannya bertebaran dimana-mana. Hampir semua orang ingin menjadi sahabatnya. Karena ia memiliki sifat-sifat yang indah. Sehingga saat ada orang yang mengenalnya,pasti bilang.”Dia sahabat baik ku.”

“Jadilah ia lilin, yang rela melelehkan dirinya demi menerangi sekitarnya. Ia tak peduli lagi akan ‘kesenangan’ diri.

Nikah adalah penyempurna agama. Coba lihatlah sejenak jemari tanganmu. Disatu lengan kau punya 5 jari, itu pertanda rukun islam yang harus kau pegang teguh. Namun tahukah kau kenapa 5 jari itu dicipta dengan bersela ?
Ya. Agar tiap selanya kelak akan digenapi oleh sela jemari yang lain. Yakni jemari kekasih yang sudah dipersiapkan oleh Tuhan. Jemari itu lantas bergandeng erat. Lekat. Lalu berjalan melintasi usia yang tersisa dengan bersama. Hingga meraih janah-Nya.

Hidup memang bermula dengan B (Birth) dan berakhir dengan D (Death). Dan yang harus senantiasa teringat, bahwa antara ‘B’ dan ‘D’ ada ‘C’ (Choice). Hidup adalah pilihan. Mau jadi pahlawan atau pecundang. Numpang lewat atau menebar manfaat. Pengin jadi winner atau looser. Mau jadi juara atau biasa-biasa saja.


Hidup hanya sekali. Pilhlah hidup yang penuh arti. Yang penuh prestasi dan kontribusi. Yang jasadnya mati tapi namanya tetap abadi. Yang hiduonya mulia, matinya dikenang sejarah. Yang didunia bahagia, di akhirat, meraih surga. Yang di dunia dicintai manusia, di akhirat hidup bersama rida Tuhannya.

0 comments:

Poskan Komentar