Rabu, 22 Januari 2014

Sepenggal kisah di semester 3


Masa-masa Tingkat Paling Bahagia (TPB = Tingkat Persiapan Bersama) itu baru saja berlalu. Alhamdulillah.

"Welcome to FEM ESL " 
Yeah...Eciee hehe

Liburan Hari raya Idul Fitri barus saja berakhir. Itu artinya harus kembali ke Bogor. Masih teringat saat itu. H+ 4/5 lebaran harus sudah balik ke Bogor. Karena memang ada kegiatan di Kampus. Seperti biasa, aku balik ke Bogor naek bus Damri. Tapi kali ini berbeda, lagi coba naek bis Damei yang Royal. Woow keren dan empuk banget kursinya hehe. Saat itu, aku duduk bersebelahan dengan kakak kelas FEM, kakak omda kemala juga sih, laki-laki. Oow... harus tetep jaga hijab nih hehe. #MaafKak

Oh iya, rada segen dengan kakak yang satu ini. Kenapa ? Beliau ternyata kakak KPK di MPF FEM nanti. Haduuh. Sereem dan lucu juga sih nih kakak :D

Obrolan sedikit. 
"Tahun depan amanahnya mau dimana dek ? Mau ikutan BEM ?" tanya ia.
"Ehm...bingung ka. Karena memang yang udah pasti itu di alhur dan Puskomnas FSLDK indonesia. Pokoknya bingung deh mau ikutan apa ga, Istikhoroh dulu kali ya hehe. " jawabku
"Hm..." jawab ia.
Ku merenung melihat ke arah jendela.
Tiba-tiba ia menyodorkan HP nya.
"Apa ka ? " tanyaku heran
" Baca aja. "
Dengan seksama ku membaca. Aku lupa redaksi lengkapnya seperti apa.Intinya itu, ga penting kamu berada dimana nanti. Tapi yang terpenting adalah keberadaan kamu disana dapat berarti dan mendatangkan kebermanfaatan bagi orang lain. " Hm....bijaknya kakak satu ini he. (bicaraku dalam hati)
skip ***


Pada perjalanan pulang kali ini bener2 ngerasain banget yang namanya arus mudik. Dimana saat itu aku dan kakak kelas yang lain, kami ber 4, harus tidur di lantai paling atas,deket cerbong asap dan dingginn banget. Woaa.. itu pun bersyukur dapet tempat karena memang tempat2 yg dibawah udah penuh semua. Ya sudahlah. Alhamdulillah.

Mengawali semester 3, dengan mengikuti beberapa rangkaian Masa Perkenalan Fakultas (MPF) orange FEM 2013 selama 3 hari. Keren dan berkesan banget. Maksih kakak2 :)
Pasca dari MPF. Aku bertekad untuk masuk organisasi BEM FEM. Disana orangnya tangguh2, keren dan Supeer sekali. Untuk mengenalnya lebih dalam akhirnya aku memutuskan untuk ikutan Magang Bem FEM,namanya GP (Garda Progresif). Waktu itu aku hampir saja lupa untuk daftar GP. Tapi untungnya kakak kelas ku yang KPK, kebetulan beliau juga ikutan BEM FEM mengingatkan aku.
" Dek, ikut daftar magang BEM FEM ga ?" (sebuah sms)
" Astaghfirulloh. Oh iya ka. Lupa. Maksimal jm berpa ka ? tanyaku
Saat itu sekitar pukul 12.  Dimana saat itu saya ada rapat jam 13. dan Maksmal wawancara dan daftar jam 13 juga. Haduuh. Bingung. Jadi daftar ga ya ? Hingga akhirnya aku memutuskan untuk izin terlambat rapatnya. Dan bergegas ke warnet dan ngeprint. Dan akhirnya aku pun masih diterima sebagai pendaftar. Alhamdulillah.

Selang beberapa hari, pengumuman GP pun sudah di publikasikan, yaitu lewat SMS ke masing2 yang lolos. 
Masih ingat, sekitar pukul 7,ketika saya akan kuliah di kelas B1C2 bawah toyib, tiba2 sms masuk,yang menyatakana bahwa aku diterima di magang BEM FEM. Alhamdulillah. Ga sia-sia perjuangannya. ;)

Hampir 3 bulan, saya berada di GP. Merasakan kekeluargaan, kebersamaan dan pembelajaran yang cukup berkesan. Merasa memiliki berada disana. Hingga akhirnya tiba, masa-masa dimana semua organisasi di FEM publikasi terkait Open Recruitment. Tiba-tiba, hati ini rada kurang pas untuk melanjutkan di BEM FEM. Hingga akhirnya aku pun berkonsultasi dengan kakak kelas bahkan aku pun sempat sholat istikhoroh untuk menentukan pilihan ini. 

Galau. Ragu. dan Bingung. Semua campur jadi satu. Haduh lebay ya hehe. Yee ini masalah serius kawan. Karena amanah itu ga maen2 dan datang dari Allah untuk mereka yang memiliki pundak yang siap menjalankannya. Hingga akhirnya. Aku pun mantap untuk tidak daftar di BEM FEM. InsyaAllah ini pilihan yang terbaik. Namun disisi lain, hati ini rada cenderung.ke tempat lain, yaitu DPM FEM. Yah aku mendapatkan pilihannya. Hingga tiba masa wawancaranya.
Di bawah langit bogor yang sedang syahdu, hujan gerimis turun memberikan rahmat bagi semesta Bogor. Tiba-tiba, aku berpapasan dengan kakak kelas ku yang di atas tadi.
"Ka, tahu ga wawancara DPM dimana ?, katanya sih lantai 2 node media center."
"Oh ini..." sambil menunjukkan node MC.
"Daftar DPM dek ?" tanya ia.
'Iya ka,.he." jawabku rada ragu..
" Hm..." (pergi)
skip ***

"Memilih organisasi aja seribet ini. Apalagi memilih pasangan hidup, yang itu masa kepengurusannya ga cuma setahun, tapi selamanya, hingga akhir hayat. Butuh perenungan yang mendalam." #Eaa hehe
@sefiindria

0 comments:

Poskan Komentar