Sabtu, 22 Maret 2014

Jadilah Mahasiswa pemburu 5 perkara


1. Jadilah Mahasiswa Pemburu Ilmu. Ikuti seminar, training juga workshop, banyak baca buku. Mumpung mahasiswa, harganya juga terjangkau. Investasi bukan hanya perut dan pulsa, tapi juga untuk memperkaya wawasan dan keterampilan.

2. Jadilah Mahasiswa Pemburu Pahala. Kalau punya motor bisa bonceng temen yang mau kuliah juga. Bantu bersihin mushola jurusan, sesekali traktir temen di tanggal tua atau hal simple lainnya.

3. Jadilah Mahasiswa Pemburu Beasiswa. Banyak peluang beasiswa di sana, tinggal ada kemauan dan usaha untuk mendapatkannya. Yang penting berani mencoba, kalau dapat syukuri. Kalau belum rizki perbaiki strategi.


4. Jadilah Mahasiswa Pemburu Prestasi. Ikuti PIMNAS, PKM, dan lomba lainnya yang disukai. Minimal kita punya mental pemenang, dan tau strategi untuk mendapatkan prestasi.

5. Jadilah Mahasiswa Pemburu Peluang. Peluang bisnis, peluang jadi seorang pembicara, peluang jadi sukarelawan bencana, peluang jadi asisten dosen, dan segudang peluang lainnya. Kejar peluang, karena ia jarang datang dua kali.

Semoga yang masih kuliah, dilancarkan dan diberkahi untuk memburu ilmu, pahala, beasiswa, prestasi dan peluang.
Yang sedang berjuang menyelesaikan skripsi diberikan kelancaran.Yang sudah lulus moga bisa berkarya sesuai minat dan keahlian.
Yang tidak kuliah, moga bisa membuktikan bahwa tanpa kuliahpun bisa sukses. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar