Rabu, 15 Januari 2014

#MUTIARA SUBUH#

Hari Rabu, 01.01.2014
Semangat harus menggebu ...
Inspirasi di pagi hari

Rekan-rekan sekalian,
Adakah yang pernah mengalami kejadian buruk dengan aparat keamanan? Polisi atau Jaksa? Na'udzubillah... Semoga kita dilindungi Allah dari segala fitnah yang terkait dengan itu.
Tapi cobalah bayangkan, satu ketika kita ditangkap polisi, lalu dimasukkan ke dalam sel tahanan, barang-barang disita, termasuk semua alat komunikasi. Tidak ada teman, tak ada kawan. Sendiri, berhari-hari, menanti, tidak pasti. Bagaimana rasanya?
Kemudian bagaimana rasanya jika ditengah-tengah situasi seperti itu datang seorang yang kita kenal, berbicara kepada kepala kepolisian, memintanya untuk membebaskan kita dari segala tuduhan dengan jaminannya. Dan kemudian kita dibebaskan.

Rekan-rekan sekalian,
Begitulah nanti Al Quran yang kita baca, Ia akan menjadi syafaat/ penolong bagi kita yang membacanya di hari Kiamat nanti. Hari ketika kita menghadapi pengadilan-Nya. Sendiri, tanpa teman, saudara, orang tua, sanak kerabat. Semua sibuk dalam urusan masing-masing. Al Quran akan datang menjadi penolong bagi kita.



Dalam Shahih Muslim, dari Abu Umamah, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
اقْرَؤوا القُرآنَ فإنه يأتي يومَ القيامةِ شفيعاً لأصحابهِ
“Bacalah al-Qur`an, sesungguhnya ia datang pada hari kiamat memberi syafaat kepada pembacanya.” HR. Muslim 804 dan Ahmad 5/255
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:
اقرؤوا الزهراوين البقرةُ وآل عمران فإنهما يأتيان يومَ القيامةِ كأنَّهُمَا غَمامتان أو غَيَايتان أو كأنهما فِرْقَانِ مِنْ طيرٍ صوافَّ تُحاجَّانِ عن أصحابهما اقرؤوا سُورَة البقرةِ فإنَّ أخْذَها بَرَكةٌ وتَرْكَها حسرةٌ لا يستطيعها البَطَلَةُ
“Bacalah Zahrawain (yaitu) al-Baqarah dan Ali Imran, sesungguhnya keduanya datang pada hari kiamat seolah-olah dua awan, atau bagaikan dua kelompok burung yang berbulu yang membela pembacanya. Bacalah surat al-Baqarah, sungguh mengambilnya adalah berkah dan   adalah rugi, dan penyihir tidak bisa mengganggunya.” HR. Muslim 804 dan Ahmad 5/249.

Wallahua'lam...
(copas dr group ODOJ)

0 comments:

Poskan Komentar