Rabu, 15 Januari 2014

Makna Dari Akad Nikah

Ketika suatu saat dirimu akan menikah dgn seseorang, ataupun saat ini kau sudah terikat dalam sebuah pernikahan. Tentunya pernikahan itu melewati proses AKAD-NIKAH bukan?
Yang intinya berbunyi; ''aku terima nikahnya si dia binti ayah si dia dengan Mas Kawinnya,,,,,,,''
Singkat, padat dan jelas.

Tapi tahukan makna 'perjanjian/ikrar' tersebut?
Ini diaa ->''maka aku tanggung dosa2nya si dia dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yg telah dia lakukan, dari tidak menutup aurat hingga ia meninggalkan sholat. Semua yg berhubungan dgn si dia, aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yg menanggung, serta akan aku tanggung semua dosa calon anak2ku''.
Jika aku GAGAL?,maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk neraka, aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur tubuhku''.(Hadist Riwayat Muslim)


Duhai para istri,,Begitu beratnya pengorbanan suamimu terhadapmu, karena saat Ijab terucap, Arsy_Nya berguncang karena beratnya perjanjian yang di buat oleh manusia di depan ROBB nya, dengan di saksikan para malaikat dan manusia, maka andai saja kau menghisap darah dan nanah dari hidung suamimu, maka itupun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami terhadapmu.

Kirim ke kerabat anda, biar kita semua tau betapa besarnya pengorbanan dan tanggung jawab/beban sang ayah, atau laki-laki !!

Jangan baring ketika adzan, nanti jenazah kita berat. Dan, jangan bercakap ketika adzan, nanti kita tak dapat mengucap ketika hendak meninggal dunia. Rasulullah bersabda "Sebarkan walaupun sepotong daripada ayatku....jangan hanya dibaca tetapi resapi maknanya,, jika kamu wanita muslimah hargai lah suami atau bkal calon suamimu,, (HR.Bukhori Muslim).

0 comments:

Poskan Komentar