Selasa, 30 Juli 2013

Notes From Qatar 2 part 7

Kesuksesan dari Joe Girard : Networking. Network yang efektif, tidak sekedar kuantitas, namun yang penting adalah kualitas,yaitu harus membina hubungan baik dengan network yang telah dibangun, menjaga kepercayaan mereka, dan sbisa mungkin selalu menjadi solusi dari permasalahan mereka.
***
Saat kita menciptakan sebuah networking, maka akan bersinergi berbagai kekuatan yang ada, dibandingkan hanya seorang diri. Berjamaah itu selalu lebih baik dibanding sendirian. Makanya mengapa shalat berjamaah itu pahalanya juga lebih besar 27 derajatkan ? karena ada kekuatan yang lebih disitu.
Ibarat seperti sebatang lidi yang tidak bisa digunakan untuk menyapu, paling banter dipake buat tusuk sate atau tusku konde hehe…Namun apabila terdapat 100 batang lidi dikumpulkan dan diikat jadi satu, niscaya smua kotoran dapat dibersihkan dengan sangat mudah, dan lidi tersebut tidak bisa dipatahkan. Ini belum cukup, saat 100 batang lidi tersebut dikemas menjadi sebuah bentuk sapu lidi yang menarik, maka itu bisa menghasilkan nilai ekonomis dan bisa dijual.
***
“Sambunglah hubungan persudaraanmu, meskipun hanya dengan sebuah salam.” (HR. Ibnu Abbas)
***
Manfaat yang kita dapatkan ketiKa kita terus menjaga tali silaturahim, yaitu
1.Mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah Swt
“Rahmat Allah Swt tidak akan turun ke atas suatu kaum, jika didalamnya terdapat orang-orang yang memutuskan tali silaturahim.” (HR.Thabrani)
2. Memperpanjang umur
“Siapa yang senang untuk dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung tali silaturahim.” (HR.Bukhari)
3.Membuka pintu rezeki
***
“Tidaklah halal seorang muslim memutuskan hubungan dengan saudaranya lebih dari 3 hari, dan yang paling baik diantaranya adalah yang memulai mengucap salam terlebih dahulu.” (HR. Bukhari Muslim)

0 comments:

Poskan Komentar