Selasa, 30 Juli 2013

Notes From Qatar 2 part 3


Ada 10 tips membuat Resolusi,yaitu
1.Baca “Bismillah dengan penuh keyakinan.
2.SMART Oriented; Specific (detail),Measurable(terukur),Achievable(dapat dicapai),Relavant(relavan) dan Time-bound (ada jangka waktunya).
3.Tuliskan semua resolusi dalam sebuah catatan.
4.Visualisasikan resolusi.
5.Buat target yang realistis,tidak perlu banyak-banyak, cukup 3-5 saja.
6.Buat daftar prioritas.
7.Cari pengawas resolusi anda.
8. Catat setiap keberhasilan dan Rayakan !
9. Ciptakan lingkungan yang mendukung pencapaian resolusi anda.
10. Menjalani resolusi dengan penuh komitmen.
***
“I have learned that, our greatest failure normally will be followed by the greatest triumph.”Jangan khawatir jka kita mengalami kesusahan, pastinya setelah itu akan datang kemudahan dan kesuksesan yang jauh lebih besar. Sebagaimana dalam firman-Nya,” Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.”(Al-Insyirah:5)
***
“The difference between successful person and others is not a lack of strength, not a lack of knowledge, but rather lack of will.”
***
Ada 2 alasan mengapa doa belum diterima, yaitu
1.Tidak memperhatikan adab beroa, baik adab lahir maupun batin.
“Doa seorang hamba akan dikabulkan selama ia tidak berdoa untuk suatu perbuatan dosa, memutuskan silaturahim atau terburu-buru segera dikabulkan.” Seorang sahabat bertanya,”Apakah maksud terbur-buru?” Rasullallah saw menjawab,”Ia mengatakan,’Aku telah berdoa tapi aku tidak melihat doaku dikabkulan’,sehingga dia mengabaikan dan emninggalkan doa itu.” (HR.Muslim)
2. Perilaku buruk.
Ibrahim bin Adham, salah seorang alim, saat ditanya mengapa doa tidak dikabulkan, Ia menjawab,”Itu karena hatimu telah mati dari 10 perkara”
***
“Tunggu malaikat. Jangan dulu dikabulkan apa yang minta. Aku ingin mendengar tangisan dan permohonannya lebih lama lagi karena Aku mencintainya. Jika waktunya tiba, Aku akan mengabulkan semua permohonannya bahkan akan Ku lebihkab dari yang dia minta.”

0 comments:

Poskan Komentar