Selasa, 30 Juli 2013

Notes From Qatar 2 part 4

“We cannot live by yesterday’s standards and expect extraordinary results today.Live life with passion !!
***
“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan meipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.”(Al Baqarah:245)
***
Barangsiapa membawa amal yang baik, maka baginya (pahala) sepuluh kali lipat amalnya; dan barangsiapa yang membawa perbuatan jahat maka dia tidak diberi pembalasan melainkan seimbang dengan kejahatannya, sedang mereka sedikitpun tidak dianiaya (dirugikan).”(Al-An’am:160)
***
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah[166] adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.’(Al Baqarah: 261”
***
“Sesungguhnya rahmat Allah Swt amat dekat kepada orang-orang yang berbuat kebaikan.”(Al-‘Araf:56)
***
Sembahlah Allah dan janganlah kamu mempersekutukan-Nya dengan sesuatupun. Dan berbuat baiklah kepada dua orang ibu-bapa, karib-kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, dan teman sejawat, ibnu sabil dan hamba sahayamu. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri,” (An-Nisa’:36)
***
“Balaslah perbuatan buruk dengan yang lebih baik.” (QS. Al-Mu’minun:96)
Hadapi saja semua tantangan dan masalah dalam hidup ini dengan penuh syukur. Karena mememang begitulah kehidupan berjalan. Terkadang, perbuatan baik yang kita lakukan malah dibalas dengan kejahatan oleh orang lain. Oleh karenanya, saat kita melakukan sesuatu, janagn pernah berharap akan memperoleh sambutan hangat atau balasan yang serupa dari yang bersangkutan. Karena jika itu yang terjadi, bersiap-siaplah kita merasakan kekeswaan yang dalam.
***

0 comments:

Poskan Komentar