Selasa, 30 Juli 2013

Notes From Qatar 2 part 6

“Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa sabar dan ikhlas ini terlihat sama seperti pinang dibelah dua, namun ada perbedaan mendasar di antara keduanya. Sabar adalah saat kita MENUNGGU keputusan Allah Swt sedangkan Ikhlas adalah saat kita MENERIMA apa pun yang telah diputuskan oleh Allah Swt.”
***
“Innamal a’maalu bin niat, wa innamaa likullimri in maanawaa”,yang artinya “Sesungguhnya amal perbuatan tergantung kepada niatnya, dan setiap orang akan mendapatkan balasan tergantung niatnya.”
***
“Doa tanpa usaha adalah bohong dan usaha tanpa doa adalah sombong.”
Maksudnya, jika ingin sesuatu tapi tidak berusaha, ya sama saja berkhayal doang. Sebaliknya, jika berusaha saja tanpa berdoa kepada Sang Maha Pencipta, maka itu namanya kesombongan. Karena seluruh alam semesta ini milik-Nya. Sehelai daun yang jatuh pun atas izin-nya, apalagi ini yang ‘jatuh’berlembar-lembar uang.
***
“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan: "Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.”(Al Ankabut:2-3)
***
“Hanya hidup yang tidak teruji adalah yang tidak layak untuk dihidupi. Hanya ada satu temapt didunia ini dimana manusia terbebas dari segala ujian hidup, yaitu kuburan. Tanda manusia masih hidup adalah ketika dia mengalami ujian,kegagalan, dan penderitaan. Lebih baik kita tahu mengapa kita gagal, dari pada tidak mengapa kita berhasil.”
***
“Dan Dia telah menundukkan untukmu apa yang di langit dan apa yang di bumi semuanya, (sebagai rahmat) daripada-Nya. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kekuasaan Allah) bagi kaum yang berfikir.” (Al Jaatsiyah:13)
***
“Orang-orang terkaya didunia sibuk mencari dan membangun jaringan, sedangkan yang lainnya sibuk mencari pekerjaan.”(Robert Kiysaki)
***
Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa - bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling taqwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.” (QS.Al Hujarat :13)

0 comments:

Poskan Komentar