Minggu, 31 Januari 2016

Pertanyaan Itu ^_^

Bismillah....

"Hampir disetiap bulannya. Dari hasil apa  yg telah ku usahakan. Aku sisihkan special untuk 'merehabilitasi' tubuh yang terkadang tak sepaham dengan apa yang diinginkan."

Hari ini merupakan kali ku yang ke 5. Tapi, entah kenapa sangat tepat 'ujiaan sakit' itu datang ketika aku berada dikosan yg lama - di Dramaga. Tapi, bisa ku jawab itu semua karena di dramaga aku memiliki sahabat2 yg sangat perhatian padaku. 4 tahun aku hidup disini. Jaringan pun banyak. Insya Allah. Sangat berbeda, ketika aku berada di tempat yg baru, tempat yg ku tinggali saat pulang kerja. Jaringan disana masih sangat sedikit.

Hari ini juga, adalah kali ke 5 ku membuat ayah dan ibu sangat khawatir kepadaku. Ya Rabb, ampunilah aku. Aku yang terkadang lupa apa yang dipesankan ibuku, aku yg lupa apa yg dipesankan oleh ayah, dan teman2 terdekatku. Terutama urusan yang satu ini :: kesehatanku.

Aku yang biasanya sangat pantang bahkan jarang untuk sakit. Kini, sangat rentan. Entahlah...aku pun tak paham, kenapa. Entah karena penyesuaian lingkungan, rutinitas atau beban pikiran (stress). Tapi, aku memang sadar dan rasanya berbeda. Aku kalau dikampus, yang biasanya pergi pagi pulang jam 9 malam. Setelah itu, masih bisa melakukan apa-apa. Tapi, ketika sudah kerja seperti saat ini - selepas pulang kantor, biasanya beberes dulu kemudian langsung tidur. Tidak bisa melakukan apa-apa lagi. Apalagi untuk sekedar menyalurkan hobiku. Inilah yang dinamakan bekerja. Tak hanya menguras pikiran, tapi juga jiwa dan hati :D #lebay tapi emang bener sih.

Aku yang kini sangat rentan untuk sakit. Membuat salah satu temanku mengatakan :
"Ya udah, disegerakan* sana biar ada yang jagain dan ngerawat kalau sakit."

"Haha....ga sebegitunya juga kali. Justru ketika sudah begitu, bukankah tanggung jawab itu akan semakin bertambah ?" jawabku

Dan aku semakin paham dan sadar. Entah itu Ayah, ibu atau aku dengar dari teman2 ku yang memiliki pacar. Sering sekali ditanyakan :

"Lagi apa ? Udah makan belum ?."

Awalnya aku merasa bosan jika hal itu terus yang ditanyakan. Setiap message atau BBM yg masuk. Pertanyaan itu terus.

Dan tidak beruntungnya aku. Selalu tepat saja waktunya. Entah itu ayah atau ibu. Dengan pertanyaan "Lagi apa ? "

Sms atau nelpon dikala aku sedang berpergian dengan teman2ku. Ah, aku selalu zonk. Ibu Ayah selalu tau aja.

Ya, itulah maksudnya. Ayah Ibu atau orang2 yang kita peduli dengan kita. Ingin memastikan saja bahwa apa yang sedang kamu lakukan itu BAIK.

Pertanyaan selanjutnya. "Udah makan belum ? Jujur, aku rada risih dan rasanya gimana gitu kalau ditanyain udah makan atau belum. Rasanya manja banget gitu.
Tapi ternyata, pertanyaan ini adalah salah 2 yg penting setiap kali di sms/ditelpon oleh siapapun itu.

Maksudnya sama saja seperti pertanyaan pertama. Ingin memastikan kalau disana kamu sehat-sehat saja, makannya baik dan yang paling penting kamu ga lupa untuk makan. Ah, itu kan memang kebiasaan kebanyakan orang, khususnya kamu Sef yang terkadang sering lupa Hehe #piss

Baiklah. Aku sudah paham dan sadar sekarang, apa maksud dari pertanyaan2 itu. Janji, ga akan pernah bosan lagi. Iya dong, harus itu....demi kesehatan dan kebaikan kamu juga.

Maaf sudah membuatmu khawatir disana.

Aku yang selalu ingin sehat.
Doakan yah ;))

31.01.2016
Semangat Senin tuk esok hari.

0 comments:

Poskan Komentar