Senin, 05 Mei 2014

Sweet April part 1


Bismillahirrohmanirrohim
Kenapa sweet April ? kenapa ya ?? Hm..... nanti aja deh. Bakal tau juga setelah penjabaran cerita ini.
Simak ya ....(beberapa cuplikan)
Mengawali bulan April, untuk menjalani masa-masa UTS disemester 6. Ada hal yang berbeda kali ini, dimana kita ESL walaupun ga semuanya, hanya sebagian, menyempatkan waktu untuk belajar bareng. Wuih.... rasa itu semakin menjadi kawan. Karena kita tau, moment seperti ini nih yang jarang terjadi, apalagi waktu kita berama sudah ga lama lagi. Tsah :D
4 April
Do you remember sef ? 3 Years ago ? Yeah.... It moment Special for me. Tapi, itu dulu.
Yah, setiap kita memang punya masa lalu. Tapi, jangan sampai masa lalu itu menjadi penghalang tuk kita melangkah ke depan. Cukup mengingat dan mengambil hikmahnya.
5 April
Hari ini akan menjadi hari yang panjang nih. Mengawali dengan sesi pemotreatan di Puskomnas @Masjid Al Hurriyyah. Terus di jemput sama temen karena harus ke Baranangsiang (BS) Dijemput ? Iya.... Sama siapa ? Sama temen cewek ko hehe. Maksih ya Allah mereka sudah pengertian, yang pengertiannya lagi, Pak komti minjemin motor nih dan dia naik angkot. Aasyiik pengertiannya. Maksih ya.... Dipinjemin motor tadinya biar bisa kebut ke BSnya karena saya diacara itu sebagai notulensi. Eh,,,tapi suami mawon nih. Kita semua nyampe bareng2 :D #TakApalah
Hampir sekitar 9 jam di ruangan itu. Duduk sambil mengetik notulensi. Huh.....cape juga ya. Padahal Cuma ngetik, duduk dan mendengarkan. Semoga bernilai pahala. Aamiin...
Seneng banget bisa menghadiri acara Pemebentukan Himpunan ESL ini, karena begitu banyak hal-hal yang didiapatkan, seperti perkenalan dengan alumni.
Dalam acara itu ada beberapa hal yang saya kutip dari perkataan orang2 disana, salah 2 nya adalah Pak Fauzi. Beliau berkata, Seseorang akan menjadi orang karena orang lain. Hal ini menggambarkan betapa pentingnya kita dalam menjalani kehidupan ini dengan saling interaksi sosial, membangun jaringan dan komunikasi. Yang ke-2, dari ka Ario ESL 44, beliau berkata bahwa, Pertemenan dan persahabatan tanpa komunikasi itu Nothing. Ku sadari, memang betul.. Kalau hanya berdiam apa atuh artinya. Sama saja nothing.
Diiringi dengan hujan deras kegiatan ini di tutup. Waktu sudah menunjukkan pukul 17.16 WIB. Berhubung hujan masih deras, akhirnya memutuskan untuk menunggu sedikit reda dan menunggu azan magrib. Khawatir ketinggalan solat maghribnya. Waktu menunjukkan pukul 18.30 hujan sudah mulai rada, Hingga akhirnya aku dan temanku bergegas untuk naik angkot dan mau ga mau harus melewati jalan raya yang banjir. Brrr............. basah sudah semua kaos kaki. Udah pasrah dah, akhirnya hujan-hujanan jug. Dingin.
Hujan ini menyadarkanku, bahwa kehangatan itu dibutuhkan.


8 April
Tumben banget hari selasa ujian udah selesai. Iya dong, tapi dibalik itu, ada perjuangan kawan. Memperjuangkan ujian matkul minor yang bentrok. Lumayan. Tapi ya namanya hidup itu belajar. Ya harus belajar kalau mau tau sesuatu. Alhamdulillah ujian udah selesai, tinggal berdoa semoga diberikan nilai yang terbaik. J
Setelah keluar dari ruangan ujian, langsung bergegas ke kos-an, siap2 mau go Home nih. Alhamdulillah.... Allah mengizinkan untuk pulang.
Setiap ada pulang ke rumah, tak lupa nih menyiapkan rencana/Plan saat pulang, biar ga terlena akan kenyamanan di rumah. Salah satunya tempat favourite yang Wajib kali ya tuk dikunjungi. Apa itu ? Rahasia ah hehe
Sekitar 6 hari berada dirumah, ada satu misi yang belum tercapai yaitu belajar motor. Lagi pengen banget nih supaya bisa menegendarai motor, soalnya mau KKP. Pasti ribet deh kalau ga bisa mengendarai motor. Hm....
Ayah, mba mau belajar motor ya. Besok ajarin. Pintaku
Ga usah mba. Bahaya. Jawab ayah
Sedikit sedih sih. Tapi, aku percaya ada alasan kenapa ayah masih melarang untuk aku belajar motor. Baiklah ayah.
Tapi, itu semua dapat terobati ketika disela hari-hari yang ada bisa jalan-jalan bersama ibu. Moment yang diagendakan juga ketika pulang ke rumah. Sweet kan ? hehe Kapan lagi bisa bareng2 sama Ibu. Karena kita kan ga pernah tau sampai kapan kita di dunia. #Manfaatkandenganbaik
15 April
Sekitar pukul 7 tiba dikosan. Lumayan lelah. Istirahat dulu sebelum jam 10 untuk lanjut kuliah. Semangat !!!
Tiba dikelas.
Mana sef oleh-olehnya ? tanya pak komti
Iye..iye...ini dia. Ayoo ayooo yang mau keripik pisang. Tawarku kepada teman2 sekelas.
Sekejap. Habis. Wah... ternyata banyak sekali peminatnya. ( Maaf ya, belum bisa bawa banyak.)
Hari ini juga, hari pertama ketemu dengan Pembimbing Skripsi nih, Mami (panggilan dari temen2) tercinta, Ibu Meti.
Setelah selesai bimbingan. Hup Hup...masih merasa kalau jiwa ini belum di sini (di Bogor), masih terbayang2 di rumah. Astaghfirulloh....ayoo semangat !!!!
20 April
Yeee...liqo lagi nih. Setelah kemarin break UTS. Alhamdulillah.....semangat kembali di charger. Liqo >Makan bareng, ditraktir pula. Aasyiik.
Kayaknya seneng banget mba buka jendela ? tanyaku
Iya nih mau lihat senja. Jawab ia
Saat itu hari sudah gelap sekali. Tapi, kami memutuskan untuk makan bareng dulu.
Sepertinya hujan belum turun karena sedang menunggu kita untuk sampai di kosan masing2. kataku kepada temen2 se-liqoan #Eaa
24 April
Seperti biasa betapa riwehnya saya, kalau ada sesuatu hal yang belum terselasaikan, sedangkan hari itu adalah deadlinenya. Hm....ya itulah kekurangan saya. Belum bisa mengontrol diri.
Tadi malam adalah rekor yang baru terpecahkan nih, yaitu tidur pukul 3 pagi. MasyaAllah semangat itu begitu menggebu untuk memberikan hasil yang optimal. Terus tidurnya berapa jam ? 1,2 ...ya hanya 2 jam tidurnya. Ckck.....semoga tidak berefek ke kesehatan.
26 April
Mengawali aktivitas hari ini dengan rapat pimpinan di kos2an (gaya kan ? Alhamdulillah ya. bukan sekedar kos2an kawan, tapi juga berisi kegiatan2 pembinaan. Berusaha untuk menyeimbangkan antara dunia dan akhirat). Nah, untuk kepengurusan tahun ini, saya diamanahkan menjadi Menteri KomInfo (lagi2 seperti ini,dimana2 kominfo. Hehe)
Setelah dari itu, melanjutkan kembali menghadiri acara Briefing PAI. Kegiatan rutin 2 minggu sekali. Kata ustad, WAJIB. Iya sih....soalnya penting juga, sebagai bekal kita untuk menyampaikan materi. Ini adalah moment kali ke-2 saya menjadi Asisten PAI. Berbeda ketika memegang adik-adik binaan dari FEM dan Fateta/FMIPA. Tapi tak apalah. Nikmati saja perbedaan itu.
Next,
Menyelesaikan desain (tugas dari komisi D di puskomnas) selanjutnya kegiatan Jalatshah Ruhiyah (peralihan dari agenda Liqo)
#
Ya, seharian ini ku jalani aktivitas ku di lingkungan masjid Al Hurriyyah. Full seharian. Huh....semoga bernilai pahala. Hingga akhirnya, aku pun baru sadar. Kalau ditelusuri atau flashback ke belakang, hari Sabtu-minggu saya itu jauh lebih sibuk dan melelahkan daripada hari senin-jumat. Mungkin karena rodi saya tak begitu padat. No Praktikum. Just Kuliah or Responsi. Aku pun mengambil sebuah kesimpulan bahwa senin-jumat itu adalah hari2 untuk mengurusi Akademik. Ya, walaupun amanah2 organisasi sering menghantui. Baiklah. Nah, kalau Sabtu-minggu itu adalah waktu dimana keadaan ruhiyah atau fikiran itu di charger. Ya, saatnya meningkatkan kapasitas diri, dan itu biasanya kegiatan berupa Liqo, Talim di kosan, Ikutan seminar, kunjungan, menulis, banyak membaca, dll. #haveplanYoo...
27 April
Hari ini adalah Hari yang penting nih di kos2an yaitu Hari Bersih-Bersih Nasional (HABERNAS). Kegiatan dimana kita semua melakukan bersih2 atau operasi semut untuk melakukan bersij2 di kosan tercinta. Agar terlihat Cliing....hehe
HABERNAS adalah kegiatan WAJIB bagi santri al iffah. Semua harus menyelesaikan tugasnya dulu baru boleh diizinkan pergi dari kosan. Pintu dikunci tuh kawan, biar kita semua ga kabur2an hehe
Next, Alhamdulillah tugas saya sudah selesai. Oh iya, sekedar share aja nih. Di Al Iffah itu ada beberapa lorong dan namanya juga keren2 yaitu ada lorong wangi, berkah, cahaya dan bidadari (tempatku sekarang). Selain agenda saya bersih2, saya mengikuti acara yang diadakan oleh BEM FMIPA yaitu seminar kepenulisan (untuk materi bisa liat di bagian tweet). Motivasi terbesar ikutan acara ini adalah mendorong semangat saya untuk menulis kawan. Berharap, bisa menjadi passion saya ke depannya. Aamiin Ya Robb J Aku ingin kawan, menjadi Muslimah yang berprestasi juga menginspirasi. Mohon doanya ya. Dengan demikian, output yang dihasilkan dari ikutan acara seminar ini, Alhamdulillah semangat untuk menulis itu muncul lagi. Minimal 1x sebulan. Aku ingin menjadi seperti bunda Asma Nadia. Dengan menulis, aku bisa pergi ke luar negeri.....
28 April
Ga tau kenapa, hari senin itu cepet banget datengnya. Tiba2 udah senin aja. Mungkin, karena bagi saya Sabtu-minggu itu begitu padat, jadi hari2 terasa sama saja.
Ada yang Special di hari ini kawan. Di jurusan saya, akan mengadakan penutupan acara olahraga itu dan pengumuman pemenang2. Sebenarnya rada ragu untuk mengakhiri acara seperti ini, yang konteksnya seneng2 karena saya aku kawan, ketika saya mengikuti acara seperti itu dan tak sengaja terbawa arus, tiba2 Allah memanggilku. Hm....sedangkan saya berharap bisa meninggal dalam keadaan khusnul khotimah. Aamiin ya Rabb.
Menggunkan Jas/Dress adalah Dresscode malam ini. Tapi, tak ada yang berbeda saat itu penampilanku. Berpenampilan seadanya saja. Karena memang saya tidak suka yang berlebihan dan berhias untuk orang lain. Pengennya keliatan cantik di depan suami aja hehe. #SoSweet
29 April
Hari ini deg2an nih. Karena mau ketemu mami (dosen Pembimbing Skripsi) setelah kemarin menyerahkan draf pengajuan proposal penelitian. Wah wah.....bakal dicoment dan dicoret2 nih..
<diskusi>
Yah...masih harus merevisi terkait permasalahan yang ada. What;s the Goal ??? Aku belum menemukannya.
#semangatrevisi
Kapan ya, tiba waktunya saya bisa berbicara hal lain dengan mami.  Seputar apa ? Hm....ada deh. Doain aja ya..
30 April
Lelah kawan. Seperti biasa, menjalani aktivitas dari pagi hingga malam. Produktif sih tapi....entah kenapa akhir2 saya cepat lelah dan kepala sering merasa sakit. Kurang olahraga dan makan vitamin kali ya....iya juga sih :D
Penutup
Ketika seseorang berkata |Aku ga pa2 ko  | Itu hanya karena dia tidak mau menyushkanmu  | tapi jujur, dia sangat membutuhkanmu.

Intinya adalah kita harus berani peka dan peduli terhadap sesuatu hal yang berada di sekitar kita, terutama teman terdekat. #BeraniCareDanKepo

0 comments:

Poskan Komentar