Jumat, 30 Mei 2014

Mei Ceria part #1

Bismillahirrohmanrrohim

1 Mei 2014
Mengawali kegiatan dibulan ini dengan berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan di jakarta. #GoToJakartaPart1  | tentunya bersama dengan orang yang special | ya para pejuang media online Al Hurriyyah. Seperti dulu, ketika pergi ke monas. Untuk pertama kalinya pergi bersama pejuang media online saat di tahun pertama. Ini salah agenda program internal Cyber Army (nama tim kami sekarang), kalau dalam bahasa arabnya itu ‘Rihlah’.
            Tahun ini, 2014 merupakan tahun ke-3 saya berada di keluarga besar ini. Saat tingkat satu, posisi masih menjadi staff. Dimana saat itu, saya masih dalam proses belajar. Itu juga pertama klainya departemen Media Online terbentuk di LDK Al Hurriyyah IPB. Next, tahun ke-2 ~ naik menjadi sekretaris departemen Media Online berpartner dengan Muklas as Kadept. Berpartner dengan beliau hanya sampai bulan september |  ya, karena beliau beralih menjadi Senior Resident di asrama. Saat ditinggalkan itu rasanya......huuu T.T | Sempat meneteskan air mata ketika disyuro (rapat) terkahir bersama beliau. Ah sudahlah, tak usah dibahas lagi.... |
Saat ini, masuk tahun ke-3, kepengurusan kami masih dipegang dengan angkatan 48, sehingga, ibarat seperti ‘remedial’ tapi dengan anggota yang sedkit berbeda. Abu Ubaidah, beliau ada kadept saya. Orangnya luar biasa kawan. Awalnya, memang kami belum pernah kenal sebelumnya. Tapi, toh lama kelamaan merasa nyaman bekerjasama dengan beiiau. Terutama bekerja sama dalam membimbing adik-adik atau anggota departemen. Ya, sama-sama belajar.

“Seyogyanya ya...kadept sekdept itu harus memiliki ‘hubungan’ yang baik. Karena hal ini berguna untuk mengembangkan kondisi departemennya masing-masing agar hasil kerja anggotanya optimal. Memberikan kenyamanan dan pelayanan kepada adik-adik.”

“Ketika amanah itu semakin meningkat. Bukan lagi saatnya kita ingin diperhatikan. Tapi, kini saatnya kita belajar untuk memperhatikan. Mampu menularkan semangat kepada adik-adik. Memberikan teladan yang baik, dst.” (pesan kakak SDM)

Ya, pesan itulah yang masih terngiang dipikiran ini. Ketika kita sudah menjadi pimpinan. Jangan pernah berharap untuk diperhatikan. Tapi, sudah saatnya kita memperhatikan.” #bertahap


 

3 Mei 2014
Pagi yang begitu segar |  Bahagia rasanya ketika Allah masih memberikan kesempatan tuk bernafas. Hari adalah kali pertama mengikuti kuliah KKP (Kuliah Kerja Profesi). Tapi sebelumnya, saya ada rapim (rapat pimpinan) dulu di LDK. Menjadi hal yang biasa, syuro pukul 06.00 WIB. Sedikit bercerita mengenai KKP yaitu salah satu praktik lapang yang dijalani oleh mahasiswa tingkat 3, tepatnya peralihan disemester 6 ke 7. Wuu...udah tua ya tapi insyaAllah seiring juga dengan pemikirannya yang mulai dewasa atau bahasa kerennya itu ‘visioner’. Masih dengan tempat yang sama, kami dari ESL 48 mendapat tempat KKP itu di Garut, Jawa Barat. KKP adalah salah satu ajang, dimana kita bisa mengaplikasikan ilmu yang telah didapat dan terjun langsung bersama masyarakat. Berbeda | tentu | akan berbeda suasanya. 
Oh iya, di pagi ini saya diberikan hadiah loh. Ya, sebuah buku, dimana buku itu sudah lama aku nantikan. Bukunya bang Bernard Batubara. Hanya dalam waktu 2 hari, langsung khatam tuh. Wajar sih, novel. Keren nih bukunya.



4 Mei 2014
#GoToJakartaPart2 | bertujuan untuk ikutan Grand Launching #ODOJ ~ One Day One Juz @Masjid Istiqlal. Wah, setelah tiba disana. Luar bisa, ruaaameee banget. Sampe2 tuh pas datang dapat tempat lantai teratas. Merasa bahagia, ketika majlis-majlis seperti ini banyak yang hadir. Itu tandanya masih begitu banyak orang yang mencintai Al-Qur’an. Pesertanya dari berbagai macam daerah sob, dari seluruh Indonesia. Ikutan hadir, mungkin karena ingin saling silaturahim bersama teman satu ODOJ nya. Begitulah Ukhuwah. Satu hal yang terlihat berbeda pada pertemuan itu yaitu dimana ketika kita berjumpa dengan mereka, perasaan tenang dan adem itu terasa. Subhanallah.Bahagia sekali, Allah masih mengizinkan aku berkumpul bersama mereka. Semogakita semua dipertemukan di surga-Nya ya.
            Saluut dengan pihak pencentus ODOJ ini. Keren idenya. Bahkan hingga dunia internasioonal. Dengar-dengar grup ODOJ ini sudah mencapai 3ribuan, dimana dalam 1 grup ada 30 orang. Dan yang lebih salut lagi adalah ternyata para artis-artis muda seperti Tenku Wisnu, Dude Harlino, dll | Ikutan ini juga loh. Keren ga tuh, disela kesibukan yang begitu padat, mereka menyempatakn untuk tilawah satu hari satu juz. Ya Rabb....
            Saya termasuk grups #ODOJ41, masih awal-awal. Kira2 berawal dari bulan November minggu ke-2 2013 hingga sekarang insyaAllah akan tetap istiqomah. #OneDayOneJuz

 



11 Mei 2014
            #GoToJakartaPart3 | Hari ini bersiap-siap untuk ke UI. Bertemu dengan salah ustad. Siapakah dia | Ya, beliau adalah penulis buku Halaqah Cinta. Buku yang keren beud dah. Saluut banget dengan ide2 saat ini apalagi syiar islamnya. Masjid UI, menjadi tempat pertemuan kami. Setalah itu, kami dibawa beliau ke kantinnya anak UI. Wow...harganya lumayan bro. Tapi, pada akhirnya kami semua ternyata ditraktir dengan beliau. Wah, jazakallah khairan katshir ustad. Sekitar 2 jam-an, kami berdiskusi.

Ini buku beliau | Sudah khatam dong :D


15 Mei 2014
            Yakin bisa sampe akhir menjalani shaum sunnah. InsyaAllah. Ga nyangka, kalau hari ini akan menjadi hari yang panjang. Hari ini, saya dan teman2 dengan menggunakan motor nih para cewe2, kurang tangguh apa lagi coba ? :D | Kami berencana turun lapang ke Kebon Pedes Bogor. Ya, kami mendapat tugas mata kuliah Analisis Biaya dan Manfaat. Sekitar pukul 10 pagi kami tiba di tempat, daerah rumah pemotongan Ayam. Sekitar 2 jam berdiskusi, ternyata kami baru sadar kalau kami salah mengambil objek. #Eaaa . Dan pada akhirnya, kami bertekad mencari alamat perusahaan atau supplier  dari ayam Ras ini. Sudah berkeliling, tak kami jumpai juga tempatnya. Cape....+ rasa tanda2 sumilangen ~ wanita. Kau emang diciptakan untuk kuat. Kuat sefff.... | Hingga akhirnya, kami memutuskan istirahat sholat dzuhur. Setalh dari situ, kami mendapatkan kemudahan untuk mencari alamat perusahaan itu. Dan akhirnya kami menemukanmu. Walaupun, belum langsung bertemu dengan pemiliknya. Yang penting, tahu tempatnya dulu. Yeaah..... #berprosesMen!

0 comments:

Poskan Komentar