Sabtu, 22 Maret 2014

Sederhana yang Bermakna

Bismillah...

19 Maret 2014.
Akhirnya hari ini berlalu juga. Alhamdulillah.

Bismillahirrohmanirrohim. Bismillahi tawakaltu’alallah, lahawlakuata illah billahil’aliyuladzim.
Semangat !! (Melangkah dan bergegas menuju kampus)

Baru sekitar 10 langkah dari kos-an.
“Eh, nih bocah. Udah gede aja.” (Sahut seorang kakak kelas kepadaku dari kejauhan)
Hanya bisa terdiam karena malu.
“Punten ka.” (melewatinya dan seorang temannya lagi)
Awal pagi yang Hm... ckck.
Tadinya pengen jawab juga.
“Haduh, kakak nih, udah tua masih kecil-kecil aja :D #Becanda “

Selang dari itu. Jadi teringat saat pertama kali aku berkenalan dengan beliau. Menurutku itu adalah hal yang paling bodoh. Haduh... sefi,sefi ckck. (Muka malu). Tapi dari situ, justru saat itu menjadi berkesan. Walaupun terasa bodoh dan aneh. #MaafKakak
Skip

Sekitar 15 menit sudah sampai ke kelas nih.
“Ciee sefi... lagi berbunga nih.” (sahut seorang temanku, sambil melangkah menuju kursi)
“Hadeh apaan sih.”( jawabku)
“Atau jangan-jangan mau dikasih bunga ya ? “ (tanya temanku)
“Sef...sef liat dong. “ tanya seseorang penasaran
“Apaan sih...kepo aja nih. Udah-udah. Sana” (jawabku)

Alhamdulillah dosen pun udah datang. Jadi pergi tuh orang bedua.
Skip.


Hari ini jilbab yang ku kenakan, memang memilki corak bunga-bunga. Tapi, emang salah ya ? Selalu aja dikasih komet yang apalah itu.. #Hufft. Padahal emang lagi berbunga-bunga sih. Karena hari ini itu ada yang Special. Eciee #BecandaKeles :D  (tapi ga pa2.. maksih ya smua, udha perhatian)

Sebenernya kalau boleh jujur nih, pengen aja gitu, menjalani hari-hari dengan penuh keceriaan dan semangat yang menggebu supaya bisa juga tertular dengan orang-orang sekitar kita. Mulai dari penampilan dan sebuah senyuman #Apasih Tapi ini #SeriusLoh!

Pukul 11.40 segera begegas nih menuju Gedung GWW (Graha Widya Wisuda) IPB. 
“Satu,dua, tiga. Aaa...beli 3 bunga.” (sambil berfikir buat siapa aja ya)
“Bu, beli bunganya 3 buah ya.” Sambil melirik ke arah sekeliling. Eh aku melihat pak kadept dan seorang kakak kelasku.
“Dimana tempatnya ? udah keluar ? “(tanyaku)
“Di depan bank Muamalat dulu. Tunggu aja disana.”
“Oke. Sip.”

Didepan Muamalat dulu. Iya..tempat biasa dimana kita semua berkumpul. Pasti selalu berkumpul disana.
“Nanti deh kesananya. Mau ke yang lain dulu he. “(kataku kepada seorang teman).
Next,
Setelah mute-muter, nelpon2in, sms. Belum ketemu juga nih kakaknya.
Ya sudah... aku ke sana dulu ya.” (kataku kepada teman)
Bergegas menuju ke depan bank Muamalat.
“Nih kak...” (sambil memberi bunga dan memilih warna bunga putih)
Untung aku ingat, kalau masih bunga warna merah itu tanda cinta, putih : suci dan persahabatan kali ya. Kalau ga paham, bisa-bisa aku masih warna merah. Bisa berabe.. he
“Cieee...” (sorak kakak2 yang lain)
Haduuh...jadi ga enak. Semoga bukan hanya aku seorang (akhwat) yang ngasih ke beliau. Jujur deh, spontanitas itu. Habis ga keliatan kalau kakaknya ada disamping aku.Terus refleks deh. Ckck

Langsung deh, kita foto-foto dulu. Merekam moment-moment yang special. #Aasyiik
Setelah dari situ, langsung bergegas ketemu kakak kelasku. Akhirnya ketemu juga. Huu...
Lanjut...kita ke ESL yuk. Sampai disana.
“Mana nih ?” (tanyaku)
“Yah... udah selesai sef.” (jawab temanku)
Sedikit kecewa sih. Tapi,tak apalah.

Next.
Sehabis sholat Dzuhur bergegas menuju GKA (Gedung kuliah A), janjian dengan seorang teman, mau jenguk teman yang lagi sakit. Disela menunggu,ngajarin temen nih. Seputar Line dan Whatsapp. Maklum HP-nya baru  sob hehe.

Setengah jam kemudian.
“Ya udah yuk, kita cari disekitar GWW. “ ajakku.
Setelah berkeliling.
“Makan bakso yuk ? (tawar seorang temanku)
“Ayooo..” (semangat)
Tiba-tiba ada SMS masuk nih. Menginformasikan kalau dia udah dikosan. Ternyata HP-nya mati. Hm...baiklah.  Akhirnya kami pun memutuskan tidak jadi untuk menjenguk teman kami.
“2 bang ?”(sodor temanku membayar bakso)
“Udah ga usah. Hitung-hitung garda-gara habis tutorial aku. Hehe.” (kata temanku)
“Wah... Alhamdulillah nih ditrakitir. Mkasih ya..” (kataku)

Kemudian. Setelah berpisah.  Tiba-tiba hujan datang. Wah...sempurna banget nih. Ditutup dengan rahmat dari-Nya + ditambah sebuah goresan ditangan ketika membuka payung. (Sreeet, tertusuk, Huh). Menjadi bekas luka yang berkesan untuk hari ini. #LebayYa hehe

Next,..
Aktivitas hari ini ditutup dengan syuro (rapat) bareng cermy-cermy media Online alhurriyyah nih. Senag rasanya bisa bertemu dengan mereka di setiap hari rabu. Pernah terbesit, syuro atau rapat itu tidak mesti karena ada sesuatu hal yang harus dibahas. Ya, walaupun seringnya kayak itu. Tapi, menurut aku, walaupun agendanya itusaling bertemu dan tahu kabar pun itu penting buat aku.

Hikmahnya adalah >>
- Awali harimu dengan basmalah dan senyuman terbaik kepada saudaramu. Berharap agar bisa menjadi
   berkah dan menjadi sengatan listrik positif kepada orang sekitar. Sederhana. Give your smile.
- Bersyukur, karena masih banyak yang Care dan perhatian sama kita. Ya, walaupun rada lebay perhatian       dan Carenya. Tak apalah. Positif thinking aja !
-  Sekecil apapun atau seperti dalam sebuah hadist, sampaikanlah walau hanya satu ayat.
- Memberikan bunga ataupun sekedar ucapan selamat. Mungkin menurut kita itu hal yang sepele. Tapi, menurut saya itu adalah hal yang penting dan bermakna.

Berani Care itu BAGUS !


@sefiindria
#MuslimahPembelajar

0 comments:

Poskan Komentar