Minggu, 02 Maret 2014

Akhir Februari

Bismillah...

"Ku akui waktu itu berlalu begitu cepat. Tapi, bukan mengharapkannya untu cepat berlalu. Namun yang lebih penting adalah bagaimana kamu memanfaatkan waktu itu dengan sebaik-baiknya agar menjadi berkah dan tidak sia-sia."

Alhamdulillah udah berjalan selama tiga minggu perkuliahan. Itu berarti bentar lagi UTS dong ? #Ups rada sensitif :D

Selama satu minggu kemaren merasakan banyak 'rasa' dan cukup mempesona hari-hari yang ku jalani. Mulai dari ga sabaran buat menunggu hari senin. Apa coba ? Mau tau aja atau mau tau banget ? hehe

Senin, 24 Februari 2014
Seneng banget karena bisa launching program kerja dari @ESL_48 untuk satu tahun perjalanan menuju sarjana Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan. Sekitar satu bulan kurang berdiskusi dengan pak komti/bph esl, dll untuk membahasnya. Akhirnya, bisa launching juga. Alhamdulillah. Segera ku persiapkan PPT untuk ia menginformasikan ke anak-anak kelas. Ku buat dengan maksimal agar anak-anak menganggap kalau ini tidak main-main #Serius. Hingga selesai perkuliahan Metodologi Penelitian. Kita pun dikasih surprise dari pak komti yaitu dia membuat video selama 2 tahun ke belakang loh. Wuiih kece. Sip. sip. Semakin semangat. Lega dan seneng aja aku bisa berkontribusi untuk esl 48. Ya.. kamilah team BPH esl 48. Siap untuk memberikan pelayanan terbaik. InsyaAllah. Semangat hingga akhir !!

Rabu, 26 Februari 2014
Aku melihat salah seorang temanku menangis. 
"Dia kenapa ?" tanyaku penasaran
"Dia ga dapet dosen Pembimbing Skripsi (PS) apa yang dia inginkan."
"Oh...." terdiam.


Hingga sela-sela kuliah. Aku sedikit memperhatikannya dan menuliskan sebuah pesan dikertas.

"Ini untukmu." sambil mengulurkan sebuah kertas yang berisi :
"Siapapun itu. Tidak menjadi masalah. Beliau hanya membimbing kita, ya walaupun ada peranannya disana. Itu hanya sedikit. Hal yang terpenting dan terbesar adalah bagaimana dengan usaha kita. Semua tergantung dengan KITA." Semangat ya !!!
Disamping itu,
Aku merasa kalau Allah menjawab doa ku. Ternyata yang ku rasakan saat itu,yang ku anggap itu sebuah kebetulan adalah pertanda dan cara-Nya untuk membawa ku ke arah beliau. 

#Sedikit Flashback
Dulu aku rada pesimis, kalau aku bisa terpilih menjadi anak bimbingan beliau. Akhirnya aku berjanji. Jika Allah memilihkan Beliau untuk ku. Maka peluang untuk meraih mimpi itu sedikit terbuka. Akan ku coba mewujudkannya. Sebuah mimpi terbesar dalam hidupku. Hal ini pun sudah aku bicarakan dengan ayah, ibu, abang dan adikku saat liburan kemarin. Dan mereka merestuinya. Bismillah... Semangat untuk meraihnya !!

#skip
Waktu itu setelah perkuliahan selesai. Hujan yang cukup lebat mengguyur kota Bogor. Saat itu juga aku berdoa, memohon kepada-Nya untuk mimpi besar ku itu. (Menarik nafas, sambil memjamkan mata dan membayangkan dan meyakini mimpi itu). 

Aku pernah baca disebuah buku. Isinya seperti ini:
"Ketika kamu memiliki sebuah mimpi. Maka, berusahalah untuk meraihnya. Nah, dalam usaha itu, kita pun harus menyertakan bagaimana caranya untuk kita agar bisa mencapai mimpi itu. Jelas.Ibarat kita ingin ke suatu tempat, kita harus tau, jalan mana yang harus dilalui.Perlu bertahap. Juga, senantiasa berdoa kepada-Nya."
 Pointnya : Mimpi > Usaha + Tahu bagaimana cara meraihnya > Doa (Yang sering ku sebut #3D ;Dream,Do,Doa)

#Ups ada cerita lucu ini. (Menurut aku sih hehe)
Udah dijarkom dan janjian juga buat ngerjain tugas. Udah bawa laptop. Tugas individu udah selesai. Eits, ada yang lupa. Apa itu ? Lupa bawa batre laptop :D Pantesan ko merasa kayak ada yang kurang. Eh, ternyata bener, bawa laptop tapi batre nya ga terpasang. (Dapet saran dari abang aku, kalau kita pake laptopnya lama, mending batrenya dicopot biar ga panas dan ga cepet rusak. Aku ikutin deh.) Itu sih cerita lucunya. Ga lucu ya ? hehe

#Eits, tapi ada hikmahnya juga nih. Dimana saya harus balik ke kos-an untuk mengambil batre dan mengambil "My Dream book" yang ketinggalan. Udah ga sabar mau curhat disitu dan menuliskan 'sesuatu itu'. Segera ku goreskan mimpi itu. (Sreeet....Fix maksimal he.)

Wallahualam.

#MuslimahPembelajar

@sefiindria




0 comments:

Poskan Komentar