Rabu, 18 September 2013

Tingkatkan Kapasitas Dirimu

Kualitas yang terpenting
bukan pada orang yang kau harapkan menjadi belahan jiwamu,
tapi padamu yang akan jatuh cinta kepadanya. Jika tidak membeningkan hati, dan tidak menjernihkan pikiran,
engkau akan mudah jatuh cinta kepada pribadi yang akan
mengecewakanmu.

Maka berdoalah, "Tuhanku,
lembutkan suaraku, teduhkan wajahku, dan anggunkan perlakuanku agar aku Kau temukan dengan belahan jiwa yang pekertinya indah. Jika aku belum sesuai bagi
belahan jiwa yang indah, yang sedang Kau simpan itu, aku mohon
Engkau memudahkan perubahan sikap dan perilakuku. Agar aku
segera Kau ijinkan untuk
dimanjakannya dalam pernikahan yang mesra dan setia. Semoga
Engkau berkenan mendengarkan doa
ini Tuhan."

Jika kita kesulitan
menemukan orang-orang untuk dicintai, maka perbaiki dulu diri kita dalam hidup ini supaya kita lebih
mudah didatangi cinta

Ada suatu
ketetapan, "Wanita baik-baik untuk
pria yang baik-baik, wanita yang keji
untuk pria yang keji."

Bagaimana jika ada yang mengatakan "Saya wanita baik-baik,
kenapa berpasangan dengan lelaki yang keji?" Pertama, harus
introspeksi, memperbaiki diri.

Kalau kita merasa pasangan kita tak
menghormati kita, maka jadilah
pribadi yang pantas dihormati.
Jadilah orang yang siap untuk dikenalkan Tuhan kepada belahan
jiwa kita. Dan jika anda sudah siap, Tuhan akan mempertemukannya
denganmu. Belahan jiwa ini mudah-
mudahan orang yang sedang meningkatkan kualitas, itu sebabnya
kita juga jadilah orang yang sedang meningkatkan kualitas.
Jadi bukan jodoh yang anda pikirkan, tapi jadikanlah diri anda
menjadi yang sepantas-pantasnya bagi belahan jiwa yang sebaik-
baiknya.

Orang yang bertanggung
jawab rejekinya akan besar. Dan salah satu cara untuk
mengumpulkan tanggung jawab itu
adalah pernikahan.

"Tuhan, isilah hatiku dengan kasih sayang, baikkanlah rezekiku
dan elokkaan pekertiku agar aku bisa membahagiakan jiwa yang Engkau jodohkan dengan ku."

Jodoh itu di tangan kita, kita yang memilih, Tuhan yang
menyetujui.

Maka berdoalah " Aku
memilihmu, semoga Tuhan menyetujuiNya ."

Bagimu yang sendiri, malam ini saat yang mungkin paling
membuatmu sadar mengenai kesendirianmu. Dekatkanlah hatimu
kepada Tuhanmu, dan bisikkanlah...

"Tuhan, Kau tahu aku telah letih dalam upaya panjang
merupawankan diriku,
menganggunkan tawa dan langkahku, agar aku sesuai bagi belahan jiwa yang baik. Tapi, aku masih sendiri,
menyaksikan mereka yang telah Kau anugerahi kekasih dan pasangan hidup, tapi saling mengkasari dan
mengkhianati satu sama lain.
Tuhan, maafkanlah aku...  Mengapakah
Engkau mudahkan mereka untuk
menemukan kekasih dan pasangan hidup, padahal mereka tak saling menghargai? Mengapakah aku yang
dalam doa-doaku bertangis-janji kepadaMu akan memuliakan belahan jiwa yang telah lama dan pilu kurindukan itu, masih sendiri?

Tuhanku, maafkanlah hatiku yang karena kerinduannya bertanya
seperti itu, dan maafkanlah juga
akalku yang nyaris lumpuh dalam kebingunganku. Maka, ini yang ku mohon dariMu malam ini,
Sabarkanlah aku dalam penantianku, Tuhan...

Serta doaku, indahkanlah upayaku untuk tetap tampil menarik walau menyembunyikan kepedihan dari kesendirianku... Dan semoga Kau satukan kami dalam pernikahan
yang mesra dan setia, yang Kau anugerahi keturunan dan rezeki yang baik, amiinn.."

Sumber: @Fitra_Saleh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar