Rabu, 18 September 2013

18 September 2013


Bismillah...
Siang itu, 18 September 2013 ketika setelah selesai mengisi asistensi Pendidikan Agama Islam. Tiba-tiba ada SMS masuk.
 "Assalamualaikum. Mengundang akhwatifillah untuk hadir pada gathering akhwat bulan september, Rabu Malam ini, pukul 18.45, di Lantai 2 ARL."
Setelah membaca sms ini respon pertama kali. Senang dan bingung juga, karena kenapa ?
Karena malam ini saya punya 3 agenda, bingung mau membaginya kayak gimana hingga akhirnya bisa lah ya ...setelah lobi sana lobi sini, tertunaikan juga semuanya. Eits, tapi ada satu yang lupa yaitu ketemu dengan adek kelas, janjian kalau dia mau ngasih slide . Hadooh...mana besok mau kuis. But, Don't worry, Because Allah show the way. I have slide in the My computer, Alhamdulilah.
Senang, Iya, karena bisa bertemu dengan team akhwat yang tangguh2. Sudah hampir 2 bulan lebih kita ga kumpul bareng, rasanya rindu ini begituuu dalam, agak lebay sih tapi serius ini. Hehe


Setelah ketemu disini, kumpul disana, hingga akhirnya ku melangkahkan kaki ini hingga pemberhentian terakhir, yaitu berkumpul dengan mereka. Bahagia, karena bisa kumpul lagi. Karena moment seperti ini sangat jarang, ya, mungkin sebagian besar dari kami banyak yang memilki amanah diluar sana. Ku menatap ke Lantai 2 ARL, wah ramai sekali. Tapi ternyata setelah kupakai kacamataku, itu bukan perkumpulan yang dimaksud. Hingga akhirnya, aku menemukan perkumpulan kami. Pertama kali melihat, merasa syok. Karena hanya bertiga yang hadir, berempat denganku. Sedih, Jelas, karena tak seindah yang saya bayangkan sebelumnya. Tapi, tetap prinsip Husnudzon harus melekat di dalam hati ini. Mengutip dari kalimat seorang teman,"Ketika ada 10 alasan yang membuat kita bersuudzon, maka berikanlah sejuta alasan untuk tetap berhusnudzon." #Keep Husnudzon
Oke lanjut,,
Hingga pukul 20.24 hanya kami berempat disana. Bercerita, Sharing dan saling Mengevaluasi diri sendiri serta Organisasi ini. "Sudah cukup satu tahun bahkan lebih 2 bulan,untuk kita belajar, menyeseuaikan diri,mengenal dan lainnya. Saat ini kita tak berbicara tentang perasaan tapi berbicara tentang kerja dan profesionalitas." (Mengutip dari penyampaian Koordinator Akhwat)
Setuju,
Satu tahun adalah waktu yang cukup lama untuk kita saling mengenal, mempelajari pengalaman2 sebelumnya,dan beradaptasi dengan organisasi yang kita emban ini. Berat, memang berat. Tapi, inilah amanah. Allah yang membawa amanah ini ke arah kami. Karena Allah percaya dan yakin, kalau kita mampu untuk menjalaninya. Kamu yang terpilih...
Entah kenapa, semangat ini begitu menggebu-gebu, ingin rasanya segera evaluasi dan menyusun kembali program-program yang telah berserakan.
"Lantas, apa yang membuat kamu masih bertahan dan senang berada disini ?" (tanya Korwat). Terdiam sejenak.
Ya, yang membuat aku bertahan disini adalah Karena Cinta.
CINTA, adalah satu-satunya alasan untuk berbuat, berjuang, bertahan, demi mereka yang dicintai. Mereka yang ku kagumi serta mereka yang senantiasa mengiring dalam setiap langkahnya hanya untuk meraih ridho dari-Nya. Allahuakbar !!

"Ya Allah kuatkanlah kami dan mudahkanlah langkah2 ini.”
Semangat menebarkan kebaikan...


@sefiindria

0 comments:

Poskan Komentar