Senin, 09 Maret 2015

#4 - Sore Hari

Alhamdulillah menuju mission completed. Perjuangan banget ya – mulai dari kejer responden. Menunggu responden. Ngetuk pintu rumah orang. Nanya2 rumah orang.

Tapi, banyak kisah juga ketika wawancara responden. Dari dengerin curhat seorang ibu yang lagi sedih karena suaminya habis di PHK, bu RT yang baru saja kehilangan suaminya, kakek dan nenek yang sudah tua lagi ngerawat cucunya, dan lain-lainya.

Dan ternyata, ada rasa berbeda ketika turun lapang dipagi hari atau sore hari. Rasa terharunya itu loh. Hehe.

Sore hari = ga tau kenapa. Allah menuntun langkah ini hingga mewawancarai orang =orang yang bisa ‘menyentuh’ hati ini. Salah satunya adalah mengingatkan aku tentang makna hidup yang luar biasa dan rumah =ayah dan ibu. Heuu dan disitu saya kadang merasa sedih.

Disore hari juga, Bandung sering dikarunia nikmatnya –Hujan dan angin yang segar. Ah, jadi teringat kata seorang teman dekatku.

“Sef, kamu tau kenapa aku suka hujan ?” tanya temanku
“Karena hujan bisa membuat kamu bahagia (mungkin).” Jawabku sok tau
“Ya, mungkin kebanyakan orang akan berkata seperti itu. Tapi bagi aku, hujan membuat kita bebas berekspresi, khususnya ketika kita sedang nangis, jadinya kan ga keliatan. Apalagi kalau sambil goes sepeda. Huh, pasti ‘berasa’ banget.”
“Hehe...bisa aja.”

Dan ternyata aku pun merasakan hal itu :)


#
Benar. Memang benar yang dikatakan banyak orang bahwsanya hujan itu adalah rahmat. Buktinya dilokasi penelitian aku saat ini. Hujan membuat aliran sungai yang tadinya tercemari limbah dengan warna hitam pekat. Namun, karena hujan, itu semua tercampur dan sedikit membuat airnya rada kekuning-kekuningan. 
#

Sore hari... (juga)
Aku lebih banyak menjumpai masyarakat. Ya, mungkin karena sore hari semua orang sudah pulang dari bekerja dan anak = anak pun sudah pulang sekolah. Sehingga, membuatku untuk ‘tergoda’ berinterkasi dengan banyak orang. Salah satunya adalah mereka yang berjualan. Mulai dari abang tukang sate dan mie ayam.
Aku jadi inget kata ayah, “Adakalanya, kita memang sok SKSD dengan orang. Berkenalan dan memperkenalkan diri.” (Hal ini nih yang sering ayah lakukan ke orang2) bisa juga loh sebgai objek dakwah kita hehe
Heuu setiap kali mengingat kata2 ayah, ibu, jadi pengen cepet – cepet pulang. I wanna go home. (Coming Soon hehe)

Bandung, 9-3-2015
23:36 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar