Minggu, 08 Maret 2015

#3 - Ketika Ujian-Nya Menyapa


Hampir satu minggu di Bandung. Selain harus berjuang keras untuk mencari responden, juga harus berjuang untuk ngapa-ngapain sendirian. Mulai dari harus tinggal dirumah sendiri (karena masih baru), masak sendiri, kemana-mana sendiri, nyuci sendiri dsb. Tak hanya itu tapi, butuh penyesuain suhu juga disini. Herannya, kalaupun di Bogor itu hujannya hampir seharian full tapi berasa dinginnya itu masih biasa aja, tapi kalau di Bandung, turun hujannya Cuma satu waktu aja (misal sore) itu berasa dingin banget...banget...bahasa sundanya teh tiris pisan euy. Mana hanya bermodalkan satu kain yang cukup bisa mengobati kalau dingin lagi menyerang. Pengen banget dah, dipaketin dari Bogor suruh kirim selimut hehe. Tapi, ya kelles....sebegitunya ahaha.

Ya, kalau ditanya betah atau ga disini ? Jujur, banyak alasan sih yang ga bisa dipungkiri kalau saya memang harus betah disini. Salah satunya, ya harus bisa berdiri sendiri untuk bisa melewati fase ini. Berat, mungkin sangat berat (tapi mungkin untuk saat ini) belum tahu fase selanjutnya. Yang terpenting adalah terus berusaha, berani, tetap kuat dan yakin akan Tuhanmu.


Dan tahukah kamu kawan ternyata tantangan terbesar dalam menajalani itu semua yaitu DIRI KAMU SENDIRI !! That’s All, How to you.

Apalagi kayak aku gini. Tinggal sendirian. Butuh prinsip yang teguh untuk mengahapi semua hambatan yang ada. Semua tergantung bagaimana kamu.

Misal. Hari ini kamu males mau cari data. Padahal kamu udah punya targetan supaya setiap harinya harus turun ke masyarakat. Ya, rasa males itu cuma diri kita sendiri yang bisa meminimalisisrnya. So, keep teguh !! :D




Bandung, 8-3-2015
21.59 WIB

0 comments:

Poskan Komentar