Selasa, 21 Oktober 2014

Ponpes Al Iffah

Al Iffah....
Kalau kata Ustad, "Disinilah kita bisa menambah dan mengupgrade kapasitas diri terutama ruhiyahnya."
 Dimana kalau senin sampe jumat itu kita kuliah (tuk urusan duniawi), sedangkan tuk sabtu dan minggunya kita di upgrade Ruhiyahnya (urusan akhirat). Toh, harus seimbang bukan ? untuk urusan dunia dan akhiratnya. Ya, disinilah tempat aku tinggal ~ di Bogor. 

Al Iffah....
Sebuah tempat yang menjadi tujuanku untuk pulang. Yang bahkan hampir disetiap malamnya, aku dikejar bahkan selalu dijemput oleh 'Jamal ~ Jam Malam. Dimana aku harus berlari - lari dari tempatku rapat atau berkumpul. Tapi, aku pun ga akan pernah malu juga sering, hanya untuk memotong pembicaraan orang lain, karena aku izin untuk pulang karena Jamal. Toh, ini pun tuk kebaikan diri kita sendiri. Terutama tuk anak perempuan, ga bagus kan kalau harus pulang malam-malam.

Al Iffah,....
Dimana setiap paginya ba'da subuh WAJIB bagi semua santri untuk mengikuti Kultum, Qiyamul Lail jam'ah, shaum sunnah,setiap malam minggu ada ta'lim, ada stadium general juga (perwakilan fakultas menyampaikan materi kuliahnya di kampus lalu dikaitkan dengan Al-Qur'an), Habernas (Hari Bersih2 Nasional).

Dan aku nyamanlah disini,,,
Visi dan Misi Ponpes Al Iffah


Keluarga Besar Pondok Pesantren Al Iffah 
saat menghadiri acara walimahan saah satu santri Al Iffah ~ Hasna. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar