Rabu, 03 September 2014

KKN Kebangsaan #1

Bismillahirrohamnirrohim
Akhirnya bisa menyempatkan tuk menulis. Setelah sekian lama, jauh dari sinyal jaringan yang untuk akses internet cukup sulit. Kali ini aku ingin bercerita seputar KKN Kebangsaan yang dilaksanakan di Perbatasan Malaysia –Indonesia, Kalimantan Barat – Pontianak.

Bagiku, bisa terbang ke pulau Borneo adalah salah satu mimpi yang pernah ku tuliskan saat TPB (tingkat 1) dulu. Masih percaya ga percaya, ini serius ? bakalan terbang kesana ? I hope it’s to be true. And then, that’s really come true.  Allahuakbar !!!

Dan tak tanggung2, dulu aku pun bermimpi ketika bisa berkesempatan terbang kesana, berharap tidak menggunakan dana sendiri, melainkan dibiayai atau free. Sebab, dulu saat SMA pun, tuk pertama kalinya ke Luar Jawa, yaitu ke Bandung. Semuanya gratis malahan mendapat uang saku. Menjadi perwakilan dari SMA untuk mengikuti kegiatan Lawatan Budaya. Terima Kasih ya Allah. Sungguh, rencana-Mu begitu indah. #beThankful

Selasa, 5 Agustus 2014
Merupakan hari pembekalan bagi teman-teman IPB yang akan melaksanakan KKN Kebangsaan di Kalbar. Tentunya pembekalan mengenai program Pertanian, bukan departemen. Sebab, kami membawa nama Institut Pertanian Bogor. Cukup menarik, bahkan bagiku sangat menarik sekali tuk materi yang dibekali oleh dosen kami, Prof Hadi Susilo namanya, Beliau adalah guru besar di departemen ARL. KRPL (Kawasan Rumah Pangan Lestari), yang mungkin saat itu sangat asing ditelinga. Berat, lumayan berat. Sebab, hanya dibekali satu hari, baru pertama kali denger juga tentang KRPL, dan beliau berharap dapat diterapkan di lokasi KKN. Hu... sebuah tantangan yang besar.


Sebuah kebahagian tersendiri, bisa terbang ke Kalimantan dengan biaya transportasi dibiayai + dikasih uang saku. Dan yang paling bahagia lagi, kita terbang kesana dengan pesawat Garuda Indonesia. Huaa....semakin cinta sama IPB :D | Harus bisa membuat bangga IPB nih nanti saat di lokasi KKN. Semangat !!!

Rabu, 6 Agustus 2014
Hari ini pesawat kami akan take off pukul 13.00. Berangkatlah kami dari kampus pukul 07.30, karena mengejar bus damri pukul 09.00. Sambil menikmati perjalanan menuju Bandara Soekarno-Hatta, tiba2 terlintas pikiran bahwasanya :

“Perjalanan bukan sekedar melintasi jalan dan waktu. Tapi LEBIH melihat proses apa yang ada di sekelilingmu dan kamu belajar tuk memahaminya.” #goestoBorneoIsland

Ini nih teman2 kkn kebangsaan dari IPB.



Maklumi ya, baru pertama kali terbang dan pakai pesawat Garuda Indonesia juga. Jadi pengen setiap moment itu difoto. hehe


Gambar yang diambil dari udara


Menu makan di Pesawat Garuda Indonesia


Alhamdulillah, sekitar pukul 15.00 kami sudah tiba di Pontianak dan langsung disambut oleh pihak panitia serta diantar ke penginapan di Paskhas TNI AU. Tak jauh dari bandara, sekitar 15 menit sudah sampai. Yeah Alhamdulillah sampai juga. 


3 komentar:

  1. Nemu di mbah gugel.. ternyata blognya sefi :))
    kangen yaa

    BalasHapus
  2. Nemu di mbah gugel.. ternyata blognya sefi :))
    kangen yaa

    BalasHapus
  3. Share dong kak kiat kiat suksesnya bisa kkn kebangsaan

    BalasHapus