Rabu, 19 Februari 2014

Seberkas Cahaya untuk orang di sekitarku


"Tak ada kata yang pantas ku ucapkan disetiap harinya selain rasa bersyukur kepada-Nya. Banyak hal. Everything. " 

#Perkuliahan dan ESL 48
Alhamdulillah sudah sekitar satu minggu lebih, tepatnya di minggu ke-2 bulan februari. Aku memasuki semester baru, yaitu semester 6. Udah semakin mendekati tingkat akhir saja 6,7,8. Bagaimana persiapannya ? Hm...

Awal pertama kali masuk kelas. Rasanya bahagia banget. Rasa rindu ini seperti terobati. Dengan mengawali saling bersalaman dengan teman-teman yang cewe-cewe. Yang cowo ? #Ups Jaga Hijab.

Ada satu hal yang ingin kupersembahkan untuk @ESL48. Sebuah MISI besar yang ingin ku capai sebelum akhirnya nanti kita semua berpisah. Sesuatu hal yang sederhana. Tapi, butuh energi yang lebih dan bantuan dari teman-teman sekitar untuk meraihnya. Salah satunya pak komti.  Karena mungkin aku tanpa dia, ga bisa berbuat apa-apa. Dia kan orang berpengaruh di kelas. 

"Yuk, tuk @ESL48. Bismillah..." Ajakku ke pak Komti diakhir diskusi yang cukup panjang saat itu. 
Semangat !!

Baru masuk di minggu pertama kuliah. Tugas sudah mulai menumpuk nih. Mulai dari tugas individu dan kelompok. Wow... awalan yang dahsyat dan tetep dong harus positif thingking !! #Husnudzon

Tidak hanya itu. Sangat saya rasakan dan mungkin banyak juga teman-teman yang lain sempat galau karena harus mulai menetukan topik penilitian. Padahal baru semester 6 loh. Tapi tetep ya #Husnudzon 

Dalam waktu 3 hari. Aku pun mulai mencari dan membaca-membaca yang terkait dengan ilmuku, Ekonomi Sumberdaya dan Lingkungan. Hingga akhirnya, ku putuskan juga untuk melakukan shalat istikharah. Agar keputusannya nanti berkah dan diridhoi oleh-Nya. (Sambil memejamkan mata dan tarik nafas berharap agar Beliau yang menjadi dosen Pembimbing Skripsiku)

#Organisasi
Jujur. Sudah direncanakan sebelumnya. Bertekad kalau di semester 6 ini. Hanya ada satu amanah saja yang aku jalani. Tapi, entah kenapa. Atau karena aku adalah tipe orang yang mudah menerima. Apalagi kalau sudah dikasih pencerahan dari teman-teman sekitar. Lagi-lagi kalau terkait dengan berada di jalan dakwah ini. Sebiah pertanyaan yang begitu menggetarkan hati ini,

"Memang ada tidaknya kamu dijalan dakwah ini. Dakwah ini akan terus berjalan ada atau tidaknya kamu disana. Namun, apakah surga-Nya tidak begitu menggiurkan untukmu ?"

Aku juga percaya. Amanah itu memilih bukan dipilih. Allah lah yang memilihnya. Memilih pundak manakah yang mampu menopangnya. Kalau memang diri kita merasa tidak kuat, ya memang sejatinya kita lemah. dan Allah lah yang menguatkan. (AH)

Masih seperti tahun sebelumnya. Di tahun 2014 ini. Ada 3 amanah organisasi yang harus saya jalankan. InsyaAllah berusaha untuk lebih baik dari sebelumnya. Bismillah...

Mungkin ini sudah biasa kali ya. Awal-awal di organisasi itu akan terasa sibuk. Sibuknya pake banget lagi. Dimana di amanah yang ada, saya dituntut untuk menulis buku dalam waktu 7 hari disamping saya harus menyiapkan RKAT (rancangan kerja anggaran tahunan), acara besar 14 februari #HariTutupAurat. Huh betapa riwehnya saat itu. Ckck..

Sabtu, 15 Februari 2014
Hari yang menurut saya ini super banget. Dimulai pada pagi hari dengan acara pelantikan Lembaga Kemahasiswaan/Lembaga Struktural FEM #PelantikanL/LSFEM, kemudian acara #BriefingAsistenPAI, siangnya #MusyawarahKerja LDK AL Hurriyyah, terus #Liqo dan yang terakhir adalah #TalimAlIffah. Wah... lelah kawan. 

"Lelah ? Ya ga jadi masalah I Alhamdulillah I Ayo semangatlah I Bismillah... " 

Tidak cukup sampai disitu kawan. 
Sungguh perjalanan ini begitu panjang. hehe.

Minggu, 16 Februari 2014
Sekitar pukul 06.00 udah tiba di lapangan rektorat. Dengan telah mempersiapkan segala sesuatunya tadi malam sebelum talim untuk persiapan hari ini #UpgradingLDK. Kalau boleh dibilang nih, selama 3 tahun di LDK, upgrading ini nih yang paliiiing berkesan dan luaaaar biasa. Ga cuma tenaga dan pikiran yang di uji. Bahkan hati pun di uji kawan. Mantep dah. (Nanti ya akan ada tulisan selanjutnya yang membahas tentang itu. InsyaAllah)

"Besok itu hari minggu atau hari senin ya ?" tanyaku kepada salah satu teman setelah upgrading.
"Ya ampun sefi...besok itu hari senin keles." 

Hal itu ku tanyakan. Maklum kawan, bagiku hari sabtu minggu itu jauh lebih padat dari pada hari senin-jumat. Mungkin apa karena jadwal kuliah ku begitu enakan kali ya. 

#Resolusi2014
Ada banyak hal yang ingin ku capai di tahun ini. Salah satunya adalah aku ingin bermanfaat lebih untuk orang lain. Yang ku namakan #MenjadiCahayaUntukDirikuDanOrangSekitar. 

Aku ga tau sampai kapan Allah masih mengizinkanku untuk tetap hidup di dunia ini dan memberikan kesempatan padaku agar aku bisa memperbaiki diri ini secara terus menerus. Hingga akhirnya aku harus kembali kepada-Nya dengan bekal yang cukup. Oleh karena itu, untuk memanfaatku waktu ini. Ada satu misi juga yang ingin ku capai, yaitu aku akan mencoba berusaha untuk memberikan sesuatu hal yang bisa ku lakukan, ia  bisa di kenang walaupun itu ga selamanya. Sebuah misi sebagai penghargaanku untuk orang-orang yang luar biasa. Nantikan kejutannya, untuk orang-orang yang luar biasa disana (terutama orang2 terdekatku). InsyaAllah :)

#ToBeLightForOthers

Rabu, 19.02.2014 I 23.38 WIB

0 comments:

Poskan Komentar