Jumat, 02 November 2012

Magang Garda Progresif 2012




Bismillahirrohmanirrohim…

Berlelah – lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang.”
Pada saat pertama kali gathering Garda Progresif, Subhanallah udah di sodorin timeline tiga bulan ke depan sept-okt-nov. Cukup padat juga. Ya gak pa2lah, ini kan memang udah pilihanku ikutan Garda progresif ini. Jadi ya harus bisa komitmen dan tidak lupa juga komitmen dengan amanah yag ada sebelumnya.InsyaAllah…”Setiap amanah yang kita pegang akan diminta pertanggungjawabannya di akhirat nanti.” Aku bersyukur bisa magang di BEM FEM IPB ini. Salah satu impian sih,  bisa berkontribusi di BEM FEM ini. Pengen tau banget dunia di BEM itu seperti apa.


Tak terasa udah 2 minggu lebih, aku berada di sini. Ya udah mulai mendapatkan sesuatu lah. Sesuatu yang sangat bermanfaat buat saya dan teman-teman lainnya. Kesan tuk di BEM keseluruhan, dahsyat deh. Orangnya tangguh-tangguh,profesionalitas,pekerja keras dan baik-baik pastinya.Sebelumnya saya mau ngejelasin, apa aja yang kita kerjakan selama magang ini, yaitu ada pelatihan,melaksanakan proker dari BEM itu sendirI (FEM AMBASADOR =pemilihan duta FEM) dan magang di departemen masing-masing. Tgl 12 Sept kemarin kita udah ikutan Pelatihan 1 tentang Share Vision BEM FEM IPB. Menarik banget materinya. Jadi share vision itu kayak Landasan gitu, ibarat GBHN. Landasan dari tujuan dari LK dan LS di FEM. Kereeen gah tuh… Biar terarah jalannya. Next,,,kita juga disini  dilatih banget tuk disiplin. Terutama masalah waktu. Ya bener juga sih, kita memang harus disiplin waktu biar gak mendzolimi yang lainnya. Salah satu untuk mengantisipasi biar gak mendzalimi itu, dari pihak danus FA nih, pake sistem denda gitu. Wah….subhanallah keren banget idenya. FEM banget deh…money,money :D

Kalau di departemen Kominfo, kebetulan saat ini saya sedang magang di departemen ini. Alasan saya mengapa memilih ini, ya salah satunya saya ingin belajar lebih luas lagi mengenai kominfo,khususnya kominfo di BEM. Kayak apa ya kerja-kerjanya. Dan setelah 2 minggu ini dijalani…Oooh seperti ini toh. Ada beberapa proker nih dari departemen Kominfo ini seperti The 2nd JUST (JURNALISTIK),H-EXPO,Pembuatan majalah OMG,Kaleidoskop dan mengurusi media maya lainnya. Bersyukur juga bisa gabung di departemen ini, kakak2nya care,asyik,lucu,tangguh dan pastinya pinter-pinter. Didepertemen ini mayoritas cewe, yang cowo Cuma satu. MasyaAllah…tapi salut, walapun mayoritas cewe, mereka-mereka luar biasa banget. Oke deh..

Pesan secara keseluruhan aja ya, tetap terus berkontribusi dimana pun kita berada nantinya. Berkontribusi untuk kampus dan bangsa ini demi mencapai kehidupan yang lebih baik dan Barokah. Kita memang harus terus belajar, belajar dari perkuliahan,lingkungan sekitar dan yang paling penting belajar dari setiap keadaan.


“BERSYUKURLAH dengan banyaknya aktivitas yang kita jalani, yang bermanfaat. Karena disitulah letak rasa sayang-Nya agar kita selalu tetap terjaga oleh perbuatan yang sia-sia bahkan dosa.”
Sefi Indria (GP 2012-Kominfo)
....GP 2012…..
Satukan visi, satukan tekad, semangat berkontribusi. Dahsyat…. 

0 comments:

Poskan Komentar