Kamis, 08 Oktober 2015

22 Tahun Lamanya


Bismillah....

"Ya Rabb, jadikanah sebaik-baik umurku pada ujungnya, jadikan sebaik-baik amalku pada akhir hayatku dan jadikan sebaik-baik hariku pada saat aku bertemu dengan- Mu."

Tiga minggu lalu. Tepatnya 22 Sept 2015. Usiaku menginjak 23 tahun. Terima kasih ya Allah, Engkau masih memberiku umur yg panjang. Engkau masih memberikan kesempatan pada diri ini untuk berbuat kebaikan agar bisa menghapus dosa-dosa yang pernah ku lakukan dimasa lampau.

Ya Rabb,
Banyak. Sangat banyak. Bahkan seperti yang Engkau bilang. Andaikan pohon kelapa sebagai pena nya dan lautan menjadi tintanya. Tak kan mampu ku tuliskan semua nikmat, karunia, dan hidayah-Mu atasku.

Ya Rabb,
22 tahun lamanya. Banyak capaian dalam hidup yg telah ku raih. Banyak mimpi-mimpi yg tadinya hanya tertulis diselembar kertas menjadi kenyataan dalam hidup. Tak ayal juga, Banyak perubahan dari diri ini, tentunya ke arah pribadi yang baik. Ya, ketika sholihah itu cukup sulit bagiku, maka izinkan aku menjadi pribadi yg baik dari hari ke hari.

Ya Rabb,
Aku sadar, itu semua terjadi karena kuasa-Mu. Kaulah yg memampukan ku selama ini. Kau ajarkan aku melalui proses-proses kehidupanku. Tentang keikhlasan. Kesabaran. Memaafkan. Kekecewaan. Juga, kebahagiaan. Aku yakin, apapun yang menjadi keputusanmu, itu adalah yg terbaik untukku.

Ya Rabb,
Ini tentang orang tua ku. Ayah dan Ibu. Sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangiku diwaktu kecil. Ampunkanlah dosanya. Teguhkanlah hatinya. Mudahkanlah mereka dalam menjemput rezekimu. Panjangkanlah umurnya, agar bisa mempersiapkan dengan optimal bekal dimasa depan nanti-akhirat. Izinkanlah mereka agar bisa merasakan nikmat dan kebahagiaan atas kesuksesan dan kesholehan anak-anaknya.  Izinkanlah ya Allah. Dan izinkan aku agar bisa sedikit membalas jasa mereka. Ya, meskipun tak seberapa.

Ya Rabb,
Ini tentang temen-temanku. Saudaraku. Lingkungan sekitarku. Terima kasih atas banyak orang yg kau kirimkan untukku. Aku bersyukur dan kagum bisa dipertemukan dengan mereka. Mereka yg sangat peduli, perhatian, saling mengingatkan dalam kebaikan, saling menguatkan dan saling mendoa dalam diam. Ah, betapa 'manis' rasanya. Masha Allah. Ya Allah, jikalau suatu saat nanti kami berpisah. Pertemukanlah kami kembali. Jika tidak didunia, ku berharap bertemu di surga-Mu.

Ya Rabb,
Ini tentang harapanku. Masa depanku. Aku tak tahu bagaimana masa depanku nantinya. Yang bisa ku lakukan adalah ikhtiar seoptimal mungkin dan berdoa kepada-Mu. Mudahkan. Mudahkan. Apa yang menjadi hajat ku untuk ke depannya. Kuatkan dan teguhkan hati ini.

"Ya Allah, Sesungguhnya Engkaulah yg membolak-balikan hati manusia. Engkaulah yg mengajarkan hikmah kepada manusia. Maka lapangkanlah dadaku untuk senantiasa mampu menerima dan memahami cahaya-Mu. Kuatkan aku atas segala kelemahanku. Bimbinglah aku atas segala ketidaktahuanku. Maafkan aku atas segala kesalahanku. Ampuni aku atas segala dosaku. Dan ku serahkan hidup dan matimu, kepada-Mu." Aamiin

Barakallah fii umrik SEFI INDRIA.

*Jazakumullah khair atas semua kado terindahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar