Senin, 02 Desember 2013

November Part #1

Detik-detik itu...sebentar lagi akan tiba. Sudah siapkah ?
Saat itu begitu banyak deadline tugas yang harus di selesaikan, dimulai dari tugas akademik, amanah organisasi hingga kepanitian. Penat. Sungguh penat. Tapi ku mencoba tuk terus membangkitkan semangat ini. Ayo sefiii pasti bisa...
Dan disisi lain, Allah selalu punya cara untuk membangkitkan semangat ini. Alhamdulillah..
Malam itu,
jamal oh jamal...kau selalu berhasil membuatkuku berlari disetiap malamku. Tapi, percayalah akan hikmah dibalik itu semua. #Bersyukur. Selepas tiba di kos2an tercinta. Segeraku mencoba menyelesaikan deadline2 yg ada,tapi belum kunjung selesai sekitar pukul 12 malam, mata ini sudah tertutup.
Sekitar pukul 03.15 (ternyata ku berhasil dalam seharinya tidur hanya 3 jam walaupun lebih dikit hehe) ku terbangun. Bergegas ku bangun melawan dinginnya malam itu dan mengambil air wudhu tuk menunaikan sholat malam.

Setelah selesai, langsung ku membuka laptop kesayanganku tuk mengerjakan tugas2. Dengan kesungguhan yg ada akhirnya selesai juga tugas ku yg pertama, sekitar pukul 05.00. Lanjut tugas yg kedua...menyiapkan daftar pemilih tetap untuk Pemira di IPB. Subhanallah...betapa riwehnya saat itu. Bolak balik ke tempat print dan fotocopyan.
Alhamdulillah selesai dua tugas. Satu lagi yang terakhir,  yaitu membuat video profil tuk organisasi ku. Ada waktu 3 jam tuk mnyelesaikannya. Semangat !!! Huh hah...
2,5 kemudian. Alhmdulillah sudah 80%. Terus lanjut Kuliah dulu...
"Sef...jangan lupa ya jam 18.00/ bada maghrib kumpul di BNI ada pertandingan bulu tangkis.",sahut temanku
"Hah, (kaget), Ehm...Iya insyaAllah."jawabku
Ya Alllah...
Kalau saya ikutan bulu tangkis, kabar pemira fem gmn ? kabar iif gmn ?. Tapi ya sudahlah, sejenak ku meluangkan waktu tuk departemen tercinta. InsyaAllah di izinkan oleh pak ketua tapi pasti selalu ada permintaan darinya,
"Tolong printin ini dan ini ya..." perintahnya
Bergegas tuk melaksanakan tugasnya dan cepat2 ku segerakan berbuka puasa dan sholat maghrib.
Tak lama dari itu ku menuju tempat kumpul tuk bareng2 pergi ke lokasi pertandingan. Dingin menusuk....habis, ga pake jaket.
Sekitar pukul 9. Bergegas untuk pulang, tapi ga ke koes an tapi ke kampus, tuk perhitungan suara pemira. Huh. Smngat !!! Ciat.ciat.
Aku baru sadar, pantesan ko kayak ada yang kurang ya. Apakah itu ? Saya beum makan teman2, tadi habis buka puasa beli minum lagsung berangkat. Lantas ? Allah begitu baik padaku. Alhmdulillah di acara pemira ini ada makan malamnya. Langsung deh makan hehe
Sekitar pukul 23.00 akhirnya perhitungan selesai. Alhmdulillah.
"Azmi, numpang tidur ya." pintaku.  Karena kalau jam segitu ponpesku mah udah ditutup dan tidak boleh masuk. Kecuali alasan yang syar'i.
" Iya..iya sefi." jawab temanku.
Alhmdulillah.
Terkadang...memang benar apa yang orang bilang. Setiap pilihan  yang kita ambil akan ada sisi positif dan negatifnya. Maka,itu semua kembali lagi kepada kita mau pilih yang mana. Hidup adalah pilihan (motto hidup kakak kelasku).  Ya , benar sekali. Semua tergantung dengan kita. Ke arah yang benar kah ? atau sebaliknya.
Life is choice men...

@sefiindria

0 comments:

Poskan Komentar