Senin, 02 Desember 2013

November Part #2

Bismillah...
                                      

Menyesal, sungguh menyesal. Kenapa diri ini belum bisa berkomitmen. Ya, komitmen untuk menulis minimal sekali dalam satu Minggunya. Astaghfirullahal’adzim :(

Sungguh, waktu saat ini bergulir dengan cepat sekali. Rasanya baru kemarin menulis dan membuat desain welcome November. Namun sekarang sudah tanggal 1 desember saja.  Berharap agar semua aktivitas yang dilakukan bulan lalu bernilai pahala disisi Allah SWT. Aamiin.

Ujian Tengah semester, aktivitas pembuka di bulan November kemarin. Alhamdulillah, hasil yang didapatkan ya bisa dibailang baik, cukup dan dahsyat. Itu kesempatan yang pertama. Di Bulan Januari 2014, kesempatan kedua kemnali dibuka. So, berikan yang terbaik ya. #Totalitas


Setelah memasuki fase UTS, yang Diana kalau kata ustad, saatnya kita semua jihad ilmy. Setelah fase UTS selesai, panggilan-panggilan amanah itu mulai bermunculan. Semuanya berpuncak di sini, mulai dari kepanitiaan Saraasehan Nasional dan IPB Islamic Festival ; Pemilihan Raya (PEMIRA) dan Rapat Pimpinan Nasional. Baru terasa banget selama bulan November kemarin, 3 amanah yang puncaknya hampir berbarengan. Mau Tau tanggal berapa ? 21,22,23, dan 24 November. Wah Bener-bener dikuras tuh. Hingga pada akhirnya berujung ke kesehatan jasmani saya. Tapi, Alhamdulillah hanya diberikan panasanya badan,batuk dan pilek.

Jujur, beberapa hari menjelang hari itu, riweh, pusing, lelah,jenuh dan sedih. Tapi tetap dijalani aja semaksimal mungkin. Ga boleh terpengaruh dengan pengaruh-pengaruh positif bro. Semangat !!!

21 November 2013, lelah, sakit, jenuh dan bersyukur. Satu kegiatan telah selesai. (lihat tulisan  November part #1)

22 November 2013, segera ku bergegas pulang ke kos-kosan, karena semalam saya menginap ditempat teman, ya karena saya kena jam malam, habis menghitung suara pemira. Oh iya, saat sebelum tidur, ku merasa kaki ini terasa sakit. Dan tahu kenapa ? Dengkul ku biru-biru dan merah-merah, seperti habis terkena benturan keras. Hehe. Ya ialah, habis, tadi tanding bulu tangkisnya sampai jatuh-jatuh :D Seperti itulah saya, mencoba bermain totalitas. Ini pun karena Ayah yang mengajarkan. Pernah bertanya pada diri ini ? Bakat dari mana ya bisa main bulu tangkis ? Ehm... dari ayah kali ya. Mungkin. Karena memang dirumah kita sering Man bulu tangkis. Ayah, Abang dan Adek.

Skip cerita yang itu.. Lanjut ya...
Pagi itu setelah tiba di kosan segera mandi dan siap-siap untuk menyambut teman-teman LDK seluruh Indonesia di kampus IPB. Mencoba mentransfer semua jobdesk saya saat hari itu. Loh kenapa ? Ya, saya akan meninggal amanah ini selama 3 hari. T.T Ya Allah, ga rela kalau harus meninggalkannya. Tapi ya mau gimana lagi. Karena alasannya akademik. Tsiqoh deh. Pukul jam 9.30, ku bergegas meninggalkan acara dan berpamitan, segera menuju mushola untuk menunaikan sholat dhuha lantas beranjak untuk kuliah Ekonomi Perikanan. 
Kalian tahu, hari umat itu berangkat jam berapa ? Jam 13.30 semua harus sudah kumpul di ATM Center. Oh May God, belum packing bro ?
“Grasuk-grusuk. Riweh banget sef, lagi packing ya ?” tanya temanku yang melihatku rada riweh padahal kuliah sedang berlangsung.
“Hehe iya nih. Lagi beres-beresin tas.” Jawabku.
“Buat daftar lis na au, apa yang mau dibawa.” Saran temanku.
“Oh iya..okey.” butuh beberapa menit tuk melistnya, sambil melihat referensi bawaan teman-teman yang lain. Ckck
Tiba-tiba sms masuk.
“Sefi, tolong sebelum berangkat siapkan semua Surat Ketetapan  PEMIRA ya.”
“Ya Robb, huh...” (dalam hati)
“Ya insya allah. Nanti ketemua jam segini di sini ya.”
Langsung puter arah, tidak hanya melist tuk persiapan fieldtrip saja yang saya tulis. Tapi....menuliskan semua tugas yang harus saya tunaikan sebelum berangkat ke Jogja.
Beberapa menit kemudian.
“Selesai.” Bahagianya aku
“Coba liat ? “ pinta temanku,
“Ya Allah sef, judulnya persiapan fieldtrip ke iga, tapi masih ada aja nih tugas-tugas : DPM, Pemira FEM, Puskomnas dan Saresehan LDK nasional.” Heran temanku
“ Hehe iya nih, kan mau meninggalkan selama 3 hari, jadi semua tugas harus tertunaikan dulu.” Jawabku

Kuliah selesai. Daftar list sudah selesai. Saatnya mengarahkan langkah kaki untuk memenuhi semua daftar lis yang ada, agar efektif dan efisien. Saat itu waktu menunjukkan pukul 11.30. Itu berarti saya harus menunaikan semuanya dalam waktu 2 jam. Packing, amanah dll. Siap. Tancap gas Men.
Dengan memanfaatkan waktu yang ada. Hingga akhirnya, semua beres. Alhamdulillah ya Robb Senen banget rasanya. Waktu menunjukkan pukul 13.00.


To be continue...


oleh @sefiindria

0 comments:

Poskan Komentar