Minggu, 18 September 2016

Jangan Lewatkan Malammu

"Sesungguhnya di malam hari ada suatu saat yang ketika seorang muslim meminta kebaikan dunia dan akhirat, pasti Allah memberinya, itu berlangsung setiap malam. "(HR. Muslim) 

“Dan pada sebagian malam, bertahajudlah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkat kamu ke tempat yang terpuji.” (Q.S Al-Isra : 79)

“Lakukanlah Qiyamul Lail, karena itu kebiasaan orang shaleh sebelum kalian, bentuk taqarrub, penghapus dosa dan penghalang berbuat salah.” (HR. Tirmidzi)

“Rabb kita turun ke langit dunia pada setiap malam yaitu ketika sepertiga malam terakhir. 

Dia berfirman, ‘Siapa yang berdoa kepada-Ku, maka akan Aku kabulkan. Siapa yang meminta kepada-Ku, maka akan Aku berikan. Dan siapa yang yang memohon ampun kepada-Ku, maka akan Aku ampuni.” (HR. Bukhari dan Muslim)
 
Self Reminder :
Sudah berapa malam yang kamu lewati tanpa tahajud di dalamnya, padahal ia adalah waktu terbaik Allah menurunkan cintaNya untukmu, mencari dirimu diantara orang-orang yang mengaku mencintaiNya dan merinduiNya. Adakah engkau menyambutNya?
 
Sudah berapa malam yang kamu lewati tanpa tahajud di dalamnya, padahal ia adalah waktu terbaik bagimu untuk menangis dan memohon ampunan kepada Allah atas kesalahan dan kemunafikanmu, atas tindakanmu yang seringkali mengecewakanNya. Adakah engkau merenunginya?

Sudah berapa malam yang kamu lewati tanpa tahajud di dalamnya, padahal ia adalah saat terbaik bagimu untuk mengungkapkan keluh kesah dan gundahmu kepadaNya, saat terbaik bagimu untuk memohon solusi atas permasalahan yang sedang kamu hadapi. Adakah engkau mempergunakannya?

Sudah berapa malam yang kamu lewati tanpa tahajud di dalamnya, padahal ia adalah saat terbaik bagimu untuk mengikat kuat ayat-ayatNya yang telah terjaga di hatimu, melantunkannya dengan indah dengan sebaik-baik bacaan di hadapan Allah. Adakah engkau melakukannya?

Sebuah nasihat teruntuk diriku dan orang-orang yang ingin dicinta-Nya.
Semoga Allah senantiasa mengampuni dosa-dosa kita dan memudahkan apa-apa yang kini menjadi urusan kita semua. Aamiin

#yukBangunMalam


0 comments:

Poskan Komentar