Rabu, 03 Juni 2015

Akan ada waktunya



"Ya Allah, tiada kemudahan kecuali apa yang Engkau jadikan mudah, sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, bila Engkau menghendakinya."

Dan aku meyakini bahwa setiap kita akan tiba waktunya. Kapan ? tunggu saja, yang terpenting adalah kita terus berikhtiar dan berdoa. (kata-kata yang sering aku ingatkan kepada teman2, untuk kita saling menguatkan ketika mendengar teman2 yang memang sudah menyelesaikan tugas akhirnya)

Hari jum'at, akhirnya Meti mom's Squad daftar seminar.  Yup, kita ber 4. Ada aku, adit, widi dan ayu. 
Aku punya waktu 2 hari untuk belajar dan mempersiapkan itu semua. Tapi, ternyata tak seperti yang aku bayangkan. Seperti biasa, sabtu minggu lebih padat dari hari biasanya. Ada agenda Monev PKM, tugas amanah yag harus diselesaikan dan agenda pembinaan yang memang bisa dikatakan 'wajib'.

"Tentukan skala prioritasmu, luangkan waktu dimana kamu bisa free dan yakinlah bahwa pertolonganNya begitu dekat sefii ..." (pesan seseorang kepadaku)

Allah,,, ujian Mu, ya Rabb. 
Dan aku pun menjalaninya seperti biasa saja. Monev tetep monev pada hari sabtu, kemudian dilanjutkan dengan agenda pembinaan.  Baru pulang, pukul setengah 7 malam dan dikosan pun ada ta'lim setiap malam minggu. Allah, kapan ini mempersiapkan untuk seminarnya. PPT Belum, belajar belum, latihan presentasi belum. 

Namun, tetap meyakini bahwasanya ketika kita memprioritaskan untuk agenda2 dakwah, yakinlah bahwa urusanmu akan dimudahkan oleh-Nya. So, akupun mencoba untuk sms ustad, meminta izin untuk tidak ikut ta'lim. Insha Allah diizinkan. Sebab, aku yakin ustad adalah orang yang memang sangat antusias sekali kalau santrinya sukses dalam akademik. Dan....Alhamdulillah diizinkan. "Khair" (itulah jawaban ustad) | Okee tancap gas deh malam itu. Sekitar pukul 12 malam baru bisa tidur. (Alhamdulillah PPT udah 85%) lanjut lagi besok....

Ahad, 31 Mei 2015
Bismillah... semoga luangan waktu untuk menyempatkan agenda pembinaan ini menjadi berkah. 
Akupun mencoba mengatur jadwalku dengan tidak mendzholimi ke-2nya. Aku ikut setengah hari ke yang X, aku luangkan waktu 3 jam ke yang Y dan baru aku bisa fokus ke Z. 
Yah, tepat pukul 9 malam. Aku pun baru selesai menyelesaikan PPT. Setelah itu beljar dan sekali latihan presentasi. And then, I gonna sleep :D #sudahlelah lanjut besok subuh. 

Senin, 1 Juni 2015. 
Welcome Juni. I hope you give me surprise. Yeah bagaimana tidak, di bulan ini. I have seminar, ramadhan is comingsoon, and then, I hope before I back to home. I will finished my study ~ sidang skripsi. Aamiin ya Rabb. Kuatkan dan mudahkanlah jalan ini...

Toreng, ini dia dokumentasi pasca seminar. 


Tika, me and ummi

Keluarga di FEM

with Menara Hijau - SDM LDK Al Hurriyyah


with temen2 OMD Kemala 

Ayu, Adit, Nia, Widi dan Aku

Meti's Mom Squad (widi ga ikutan, maaf yak)

"Ketika raga tak mampu bersua, maka doalah yg menjadi perantara diantaranya. Sebab, kasih sayang & cinta yg terbaik itu, diwujudkan dengan saling mendoakan antar sesamanya." (m2f)
Jazakumullah khair atas doa dan dukungan tmn2 semua. Alhamdulillah berjalan sukses dan lancar seminarnya.

Senin, 1 JUNI 2015
@RK Kenanga (n)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar