Jumat, 01 November 2013

Welcome November Month


Bismillahirrohmanirrohim

Tak terasa sudah 2 bulan terlewati  di semester 5 ini. Sungguh, waktu ini bergulir sangat cepat sekali. Ya sudahlah tak usah dipirkan lagi. Sudah lewat gini, ga mungkin terulang kembali. Namun,dari semua itu yang terpenting adalah bagaimana kita memanfaatkan waktu2 itu dan bermuhasabah diri. Berharap agar setiap langkah2 ini selalu teriring untuk mengharap ridho dariNya. Karena kalau kata Allah, yang djelaskan dalam surat Al Asr (1-3)

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.


Hari ini, tepat 1 November 2013 di hari Jumat Mubarok. Kita semua memasuki awal bulan November. Berharap agar dibulan ini dan selanjutnya mendapatkan keberkahan. Mengawali aktivitas pagi ini dengan melaksanakan ujian tengah semester di kampus tercinta, Institut Pertanian Bogor. Kalau kata ustad achmad (pemilik pondok pesantren tempat tinggal ku) saatnya kita jihad ilmiy. Subhanallah, ustad sangat mendukung kalau santrinya itu harus terdepan dalam bidang apapun, baik itu di agamanya juga akademik. Luarr Biasaa. Allahuakbar !!


Ketika selesai ujian. Kusempatkan untuk berbincang dengan teman-teman. Cerita seputar ujian tadi. Kata temanku, Ayoo dong Move On. Ga usah dibahas lagi Ekopriknya.

Jawabku,  Hahaha. Oke. Move On men.

Ku berfikir. Memang didunia ini ga ada yang sempurna ya. Walaupun kita udah belajar sehabat apa pun tapi yaitu ga pernah lepas dengan yang namanya sifat pelupa. Yaa, wajar toh. Kita hanya manusia biasa yang ga luput dari sifat pelupa atau pun khilaf hehe. Karena kenapa ? karena kesempurnaan hanyalah milik-Nya ;)

Alhamdulillah sudah melakasanakan 5 mata kuliah tuk minggu ini. Tinggal 3 lagi mata kuliah, tetap semangat !! Berikan yang terbaik karena-Nya dan untuk mereka yang jauh disana.

**

Setelah sampai dikosan, teringat pesan dari Ibu tadi malam. Kurang lebih isinya seperti ini.

Ibu : Gimana mba kabarnya ? Masih panas dan pilek ?

Aku : Alhmdulillah udah sehat ko bu. Mba kan kuat hehe

Ibu : Mba kan tau aktivitasnya padet. Dari pagi sampe malem kayaknya dikampus terus.

 #Ups tau aja nih Ibu. Ya iyalah, habisibu kalau sms ataupun telepon pas banget kalau lagi ada syuro atau rapat. Masa ia mau dijawab bohong.

Ibu : Mba jaga kesehatan ya. Sungguh ibu disini sedih banget kalau denger mba sakit. Apalagi mba jauh dari Ibu dan disana ga ada yang ngurus (Loh ko Ibu jadi melankolis gini? Tanyaku dalam hati)

#Ups salah nih cerita-cerita ke Ibu. Jadi inget pesen ayah dulu.

Ayah : Mba, jaga kesehatan dan baik-baik ya disana. Kalau mba sakit aja,kita disini pasti panik.

Aku mengambil kesimpulan ketika suatu saat nanti aku jatuh sakit aku ga mau cerita sama ayah dan ibu. Aku harus bisa tunjukkan ke mereka kalau aku bisa menghadapi ini semua tanpa merepotkan mereka. Cukup dengan menyusahkan mereka terkait biaya kuliahku saat ini. Inap.

Aku : Iya bu tenang aja walaupun ibu ga disini. Mba disini banyak keluarga ko. Banyak yang care dan perhatian sama mba. LAlhamdulillah. #Bersyukur

Ibu : Ya mba, Alhamdulillah kalau gitu. Jangan lupa makan yang teratur, minum madunya dan makan vitamin.

Aku : Siap bu. Besok mba langsung beli tuh vitamin.

Banyak hal yang bisa ku petik dari semua itu, yaitu begitu berharganya kesehatan itu kawan. Satu hal yang mereka takutkan yaitu ketika kita jatuh sakit. Tentu kita gam au kan membuat mereka yang jauh disana khawatir. So, kita harus kuat dan istiqomah menjalankan pesan-pesan itu. #YukJagaKesehatan

**

Ada jeda nih untuk UTS selanjutnya. Rasanya pengeeen banget pulang tapiamanah itu mulai berdatangan lagi. Jadi #Skip. Kuat !!

**

Sore ini, panggilan itu datang. Hujan menjadi saksi pertemuan kami sore itu. 1.11.13 pukul 16.25.Sudah lama rasanya tak kumpul bersama seperti ini. Ada canda, tawa dan cerita disana. Sungguh, bahagia sekali bisa bertemu dengan mereka kembali. Diskusinya cukup panjang hingga batas waktu maghrib yang mengakhiri diskusi kami. Membicarakan dan mengevaluasi langkah-langkah kerja kami selama ini dan amanah ke depannya.


Setelah dari itu, aku pun melanjutkan aktivitas dengan memenuhi undangan yang ada seblumnya. Undangan sharing tim rapim terkait kepanitian yang saya ikuti. Jujur. Rasa kangen itu tiba-tiba muncul ketika kami semua sudah berada dalam satu lingkaran itu. Mungkin penat juga kali ya kalau belajar terus yang biasanya kita akitivitas sana sini. Hehe


Sebelum memulai kami break dulu sholat isya. Satu hal yang aku kagumi dari jamaah ini. Dimana semuanya faham akan kewajibannya. Kami sholat isya berjamaah dulu setelah itu baru memulai diskusinya. Membicarakan tentang agenda besar dari Lembaga Dakwah kampus kami pada tanggal 22-24 November 2013. Sedih rasanya karena tidak bisa ikut saat hari itu. Itu berarti jatah dan peluang pahala itu berkurang. Tapi, mau gimana lagi ini alasan karena akademik. Harus turun lapang. Oke. La Tahzan ukhti. Maksimalkan waktu yang ada saat ini yang telah Hmin20 hari. Kuatkan dan mudahkan ya Robb J


Jangan meminta kepada Allah agar kita dimudahkan dalam amanah ini. Tapi, mohonkanlah kepadaNya agar kita senantiasa kuat, ikhlas dan istiqomah dalam menjalankannya.


02.11.2013 @Bogor (Sela-sela UTS #Sem5LbhSerius)
@sefiindria


0 comments:

Poskan Komentar