Selasa, 20 Agustus 2013

AboutMe ^32

Mungkin ini adalah cerita terakhir saya ketika SMP. Tak terasa sudah berada ditingkat akhir, kelas 9. Itu berarti sudah semakin tua umurnya. Begitu banyak kisah yang telah mengukir di masa-masa remajaku. Mungkin hanya sebagian yang bisa diceritakan. Karena sudah lupa-lupa ingat. hehe

Sedikit cerita, mengapa saya memilih bersekolah disini. Karena rekomendasi dari ayah dan ibuku. Katanya disana selain belajar formal juga diajarkan beberapa keterampilan. Dan ternyata memang benar. Tapi, saya bersekolah disini merasa mendapatkan lebih dari itu.

1. Memahami apa itu mempertahankan. Ya, mempertahankan prestasi yang telah saya ukir semenjak SD. Cukup sulit, karena saat itu suasananya sangat heterogen dan orang yg lebih dari saya pun banyak. Tapi, berkat Kerja keras dan doa. Hal itu tidak.mustahil bagi-Nya. Sampai2, setelah saya lulus dari SMP,dari pihak sekolah ada yang menelpon. Menyuruhku untuk datang ke sekolah. Mau tau ngapain ? memberikan hadiah. Wuih seneng banget hehe
"Mustahil bagi kita, tapi tidak mustahil bagi-Nya." So, lakukan dan coba saja.

2. Memahami apa itu sebuah persahabatan. Ya, merekalah yang mengajarkan saya arti sebuah teman, saling menjaga, menghargai, memahami dan care satu sama lain.

3. Memahami arti kebahagian seorang guru. Baru tersadar saat itu. Karena saat itu saya melihat kebahagian disana. Tahukah kalian, apa yang bisa membuat guru kita tersenyum bahagia ? Jawabannya sederhana, yaitu bahagia ketika anak didiknya berhasil. Apalagi kalau anak didiknya meraih prestasi yang luar biasa di luar sana. Profesi seorang guru memang mulia. Apa yang ia katakan, apalagi jika ilmu itu diamalkan atau ditransfer ke banyak orang. Tentu itu menjadi ilmu yang bermanfaat. Dan setiap orang berpeluang untuk melakukannya. Tidak mesti jadi guru disekolah. Ingat dalam sebuah hadist, " Ada 3 amalan yang tidak akan terputus ketika kita sudah meniggal yaitu Amalan jariyah,ilmu yang bermanfaat dan doa anak

Dan masih banyak lagi yang saya dapatkan. Tapi cukup sekian aja ya ceritanya. Semoga kita bisa mengambil hikmah dalam setiap langkah/tindakan yang kita lakukan.

0 comments:

Poskan Komentar