Senin, 12 Agustus 2013

AboutMe ^28

Saat pertama kali masuk SMP. Ada hal yang berbeda dari sistem sekolah saya ini. Mungkin terasa aneh dan luar biasa, yaitu setiap murid wajib membawa Al qur'an setiap harinya atau tidak disusun rapi di meja dalam kelas. Mungkin ini adalah satu-satunya yang diterapkan di sekolah negeri (kecuali yang berbasis islam ya),.yaitu mengaji sebelum mulai pelajaran. Kami mengaji dalam satu hari sampai satu 'ain dan setalah itu akan ada yang membacakan terjemahannya di depan gelas secara bergilir di depan kelas. Sehingga,setelah kita membaca Al Qur'an kita tahu minimal arti apa yang telah kita baca sebelumnya.

Dua jempol buat sekolah saya ini. Subhanallah. Walaupun bukan sekolah islam, suasana islam itu sangat terasa. Dan saya bangga dan bersyukur bisa ada di dalamnya. Mungkin ada kali ya dalam 3 tahun sekolah, sudah 3/4 kali tamat membacanya secara berjamaah. Maha Suci Engkau ya Rabb, karena Engkau telah menunjukkan ku jalan untuk menempuh study disini.

Disisi lain, saya juga merasa bahagia karena selama saya SMP, kalau ga salah mulai dari kelas 1 hingga lulus, Ayah selau mengantar saya ke sekolah.  Jarak sekolah dengan rumah lumayan jauh. Sekitar 15an. Itupun kalau mobilnya tidak ngetamp atau macet di jalan. Setiap pagi diantar menggunakan motor. Bisa menghirup udara yang segar adalah karunia yang luar biasa. Walaupun ada sedikit rasa dingin yang menusuk. Tapi itu ga menjadi alasan bagi ku dan ayah. Ayah yang tetap semangat mengantarkan ke sekolah dan saya yang selau semangat untuk bangun disetiap paginya. Terima Kasih ayah.

0 comments:

Poskan Komentar