Minggu, 11 Agustus 2013

AboutMe ^27

Hari-hari selanjutnya masih seperti biasanya. Ia selalu duduk disana disetiap pagi nya. Hingga pada suatu hari saya tidak melihatnya lagi. Satu dua hari merasa biasa aja.Tapi ternyata waktu itu sudah hampir seminggu saya tidak melihatnya.Setelah coba cari tahu, bertanya dengan teman-temanya. Mereka mengabarkan kalau ia sakit dan masuk rumah sakit. Penyakitnya kambuh. Saya baru ingat kalau dia memang ada rada terganggu dengan saluran pernafasannya. Saya tau ini, ya sejak kami kelas 7 saat masih sebangku.Ia pun pernah cerita kalau dia sering ga masuk karena penyakit ini. Penyakit sinusitis, rada susah bernafas gitu karena ada daging yang tumbuh disana. "Ini orang bisa sakit juga ya. Tapi,jadi kasian juga kalau udah ngeliat penyakitnya kambuh gini." (bicaraku dalam hati saat kelas 7 dulu).

Beberapa hari kemudian, saya melihatnya kembali. Masih setia untuk selalu duduk dibawah pohon yang teduh disetiap paginya. Tiba ada perasaan senang, ga senang sih. Senang aja kalau udah ngeliat dia bisa masuk sekolah lagi. Alhamdulillah. Tapi ada juga yang ga buat saya senang, kalau dia udah masuk sekolah lagi, itu berarti penderitaan saya akan dimulai lagi. " Ya Allah, semoga ga digangguin lagi.."

Saat sedang menghapus papan tulis, tiba-tiba dia berada di depan pintu kelas.
"Eh culun, menghapus gitu aja ko lama banget sih."mulai mengganggu
"Biarin, kan harus dihayati. Anggap aja ibarat dosa kita yang sedang dihapus karena ditutupi dengan kebaikan2 kita. Salah satunya ya, menghapus papan tulis ini."jawabku
"Oh gitu ya. Bagus..bagus. Sini ditambahin."
Mengambil spidol kelas, lalu menyoret2 papan tulis yang sedang saya bersihkan.
"Loh ko gitu sih, dasar lohan. Gangguin aja kerjaannya."mencoba bersabar untuk tetap menghapusnya.
Setelah ga sabar, udah deh ditinggalin aja. Segera ku cuci tangan. Dan ga lama itu, dia juga keluar kelas.

'Culun' panggilan dia terhadap saya. Awalnya saya ga tau, kenapa kata itu yang muncul dan dilontarkan saya. Hingga pada suatu hari, saya tau kenapa dia manggil saya culun dan itu pun kita ga sengaja saling ngasih tau kenapa saya manggil dia lohan dan dia manggil saya culun. Memang saat masih SMP saya belum menggunakan hijab. Jadi kayak gini kali ya salah satu akibatnya. Sering di ganggu gini nih. Astaghfirullohal'adzim.

Begini ceritanya. Dia memanggil saya culun, karena penampilan saya saat itu. Tapi menurut saya, penampilan saat itu baik2 aja. Ga ada tuh komentan dari guru2 atau teman. Ya kecuali dia. Saat itu saya memakai baju memang kelihatan rapi sekali, ga pernah saya keluarin tuh baju, memakai rok yang lumayan panjang dibawah lutut, memakai bad sekolah + nama dan tampilan rambut yang belah pinggir. Dan gara2 penampilan kayak gini nih saya dianggap culun. Memang ya, setiap pandangan orang beda2. Tapi apa salah penampilan saat itu ? padahal semata-mata hanya untuk berpenampilan rapi untuk menunjukkan bahwa saya juga memiliki kepribadian yang baik. Aneh ya...ckck

Dulu zamannya SMP,emosi lagi tinggi-tingginya tuh. Jadi, mau ga mau kalau dipanggil kayak gitu dan di gangguin mulu, ya ada sedikit balas dendam gitu. Hingga muncullah panggilan buat dia. 'Lohan'. Kenapa ? Karena.kalau ngeliat jidat dia apa lagi kalau rambutnya di buat jambul, udah tuh jidat nong2nya keliatan, kayak ikan lohan. Maju kedepan hehe

Panggilan ini ku kira akan berakhir saat kita semua sudah lulus SMP. Tapi, itu semua ga menjadi kenyataan. Ternyata masih terbawa saat kami SMA. Saat itu dia sms masih memanggil saya 'si Culun'.  Astagfirullohal'adzim.

0 comments:

Poskan Komentar