Rabu, 07 Agustus 2013

AboutMe ^22

Suatu hari, saya melihat ada pak pos yang datang sekolah mengirimkan undangan. Ternyata itu undangan untuk paskibra. Segera deh saya dipanggil.

"Ini ada undangan lomba PBB. Kita ikutan ya. Siapa tau bisa menang. Kasih tau pelatih ya nanti." pesan Ibu guru.
" Baik bu, insyaAllah." jawabku lembut

Pelatih paskibra kami memang bukan dari dalam sekolah tapi dari kakak2 alumni SMP 23 yang telah lulus. Subhanallah ya pengabdiannya. Walaupun udah lulus. Tapi tetao masih cinta sama SMP nya. Harus dong. Karena kenapa ? Kita pernah belajar disini. Tempat dimana kita bisa menimba ilmu dengan nyaman.

Berbagai persiapan dan latihan mulai kami jalani. Tetap semangat tuk hasil terbaik demi sekolah tercinta. Saat itu, saya terpilih menjadi komandan untuk tim putri. Lumayan berat menjadi seorang komandan. Harus pintar dalam mengatur strategi agar aba-aba yang diberikan dapat terserap dengan sempurna oleh teman-teman. Juga harus belajar atur nafas dan suara.

Menjadi seorang komandan putri adalah salah satu keinginan saat itu. Ga tau kenapa ? Pengen aja. Jangankan pernah menjadi seorang komandan. Saya pun pernah menjadi seorang pemimpin upacara. Sebenarnya sih waktu itu ga mau, tapi berhubung anak2 cowonya ga pada mau dan nunjuk saya semua. Alasannya, itu2, sefi kan jago paskibra. Huh...malu banget pas pertama kali menghentakkan kaki saat upacara. Malu karena harus berdiri di depan sendirian. Cewe lagi. Ckck. Emansipasi sih emansipasi tapi kurang setuju kalau kayak gini. Selagi ada yang cowo kenapa ga. Kalau kata guru agama, "Laki-laki kan pemimpin bagi kaum wanita."
Saya ga tau, mungkin saat itu adalah satu2 nya kejadian dan pertama kali, pemimpin upacara adalah seorang wanita. Stay cool. Ga mau lagi ah.

Padahal saat SD dulu, hal yang aku inginkan selain bisa menjadi petugas mengibarkan bendera adalah petugas yang membacakan UUD 1945.  Ga tau kenapa. Pengen banget. Ya hingga akhirnya keinginan itu pun terjawab ketika SMP ini. Bahkan Alhamdulillah semua posisi  pun sudah aku coba, kecuali menjadi tiang bendera nya ya hehe...

Eits, satu lagi mimpi saya, yaitu bisa bicara di depan teman2 & guru2, itu tuh ditempat kepala sekolah/pembina upacara kalau ngasih amanat saat upacara. Ayo tebakan, kira2 saya pernah ga ? Mau tau ga nih jawabannya. Oke. Nanti akan saya ceritakan di AboutMe selanjutanya.

0 comments:

Poskan Komentar