Senin, 05 Agustus 2013

AboutMe ^15

Saya baru tersadar. Bahwa perjuangan hidup dimulai ketika kita sudah mengenal dunia luar. Dimana kita terus berusaha untuk melakukan yang terbaik baik itu untuk kepentingan orang lain maupun diri sendiri. Seperti yang perna saya bilang di catatan AboutMe sebelumnya. Bahawa masa kanak-kanak ketika kita belum masuk sekolah adalah masa yang paling bahagia, dimana kita tidak memikirkan apa2. Hal ini berubah ketika kita sudah beranjak remaja. Why ? karena disitulah proses kehidupan berlangsung. Terutama di lingkungan sekolah. Saat dimana kita mulai berusaha untuk menjadi yang terbaik, baik dari segi perilaku ataupun menjadi yang terbaik dikelas. Menjadi peringkat 1 dikelas dan memiliki sikap yang baik merupakan keinginan setiap orang. Of Course.

Untuk mencapai itu semua tentu tidak mudah bukan ? Harus ada usaha yang lebih dari yang lain. Proses kehidupan pun dimulai. Dimana kita harus belajar giat dan bersikap sopan terhadap siapapun. Hingga kita menyadari bahwa hidup memang layak untuk diperjuangkan untuk menjadi hamba terbaik dihadapan-Nya.

I believe that dibalik sebuah keyakinan,usaha yang keras dan doa. Apapun itu akan tercapai. InsyaAllah. Selain di lingkungan sekolah, kita juga harus berusaha menjadi yang terbail di lingkungan sekitar rumah. Saat dimana kita berinteraksi dengan masyarakat. Rasa Saling tolong menolong, care, menghargai itu juga harus kita mililki. Karena kata Allah, hubungan itu tidak hanya pada Hablumminallah saja yang baik but also habluminannas juga harus baik. Do you agree ?

Menjadi yang terbaik selain kebanggaan untuk diri sendiri juga untuk orang yang kita sayang. Mau tau siapa ? Siapa lagi kalau bukan orang tua dan saudara2. Jujur, memang ga sebanding dengan kasih sayang dan jasanya selama ini. Tapi ya ini lah hal yang bisa saya lakukan, seorang anak yang masih duduk dibangku SD. Belajar giat dan mendoakannya. Masih inget banget saat itu, Saya selalu merasakan deg-deg an kalau sudah hari pembagian rapor tiba. Saya takut kalau sampai mengecewakannya, kecewa kalau saya ga bisa mempertahankan peringkat terbaik itu. Hanya berdoa dan.pasrah yang bisa ku lakukan.saat itu. Membuat orang tua tersenyum saat hari itu dan mendapatkan ucapan dari orang tua teman2, atas  preatasi anaknya. Ya walaupun ga sebanding atas jasanya. Tapi menurut saya itu butuh perjuangan banget. hehe
Mempertahankan itu lebih sulit sob..

0 comments:

Poskan Komentar